Pelaksanan USBN PAI Tingkat SMP Kabupaten Buton Berlangsung Lancar

Wa Ode Asnani, S.Ip 16-04-2018 (16:08:30) Berita 118 times
Pasarwajo, (Inmas Sultra)--- Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) Pendidikan Agama Islam (PAI) Tingkat SMP Satu Atap Kamelanta Kecamatan Kapontori dinyatakan lancar hingga hari terakhir, Senin (16/4). USBN PAI ini diikuti oleh 16 siswa, yang terdiri dari 9 laki-laki dan 6 perempuan. Pelaksanaan USBN PAI Tingkat SMP dilaksanakan secara serentak di Kab. Buton sejak Kamis (12/4).

USBN PAI pada SMP SATAP Kamelanta dipantau langsung Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam Kab. Buton, Hamid Rijali dengan tujuan untuk melihat proses pelaksanaan USBN secara langsung.

Hamid Rijali menyampaikan, berdasarkan hasil pantauannya di lapangan secara umum, pelaksanaan USBN PAI berjalan lancar, aman dan tertib meskipun terdapat ketidaksempurnaan soal pada nomor 24 dan 36.

"Pada soal nomor 24 tidak terdapat under line ayat Al-Qur'an, sedangkan pada nomor soal 36 tidak terdapat kode angka pada peta, namun sejauh ini bisa dikatakan pelaksanaan USBN PAI lancar," jelasnya.

Atas dasar tersebut Seksi Pendidikan Agama Islam Kab. Buton melakukan koordinasi dan konsultasi pada Bidang Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam (PAKIS) Kantor Wilayah Kemenag Prov. Sultra sehingga permasalahan tersebut dapat teratasi.

"Harapan kami semoga penyusunan soal PAI pada tahun selanjutya tidak terdapat kesalahan dan kekurangan," tandasnya. (Har)

Berita lainnya