MTsN 2 Konawe Raih Adiwiyata Nasional

Rio Tufail Ramadhan. SH 13-12-2017 (13:33:46) Berita 946 times
Kendari (Inmas Sultra) --- Kementerian Agama Prov. Sulawesi Tenggara patut berbangga dengan prestasi Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Konawe yang menyabet Adiwiyata Nasional tahun 2017.
 
Hal tersebut tertuang dalam Keputusan Kepala Badan Lingkungan Hidup dan Kehutanan Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM, yang berisi hasil verifikasi lapangan sekolah adiwiyata nasional 2017.
 
MTsN 2 Konawe merupakan satu-satunya madrasah dari 5 Sekolah se Sultra yang menerima adiwiyata tanpa perlu diverifikasi lapangan dengan pertimbangan telah memenuhi syarat dan layak mendapatkan penghargaan prestisi di bidang lingkungan ini.
 
Kasubbag Informasi dan Humas Kanwil Kemenag Sultra, Rahmad yang juga mantan Kepala MTsN 2 Konawe mengatakan raihan prestasi MTsN 2 Konawe merupakan hasil kerjasama dari team work yang telah kita bentuk dalam rangka mempersiapkan verifikasi adiwiyata nasional tahun 2017.
 
“Prestasi ini juga diperolah berkat dukungan berbagai pihak terutama komite sekolah, instansi terkait (Kemenag, dan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten dan Provinsi) terutama dalam hal bimbingan penyusunan dokumen secara elektronik oleh operator yang ahli dalam menangani dokumen ,” katanya.
 
Setelah diverifikasi secara dokumen, Alhamdulillah MTsN 2 Konawe  lolos sebagai salah satu Madraasah penerima Adiwiyata Nasional dari 21 peserta yang diusulkan sebagai Calon Penerima Adiwiyata Nasional se Sultra.
 
Penerimaan penghargaan adiwiyata nasional dijadwalkan pada tanggal 21 Desember 2017 mendatang oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, di Jakarta.
 
Di samping itu, Kepala MTsN 2 Konawe, Abdullah tidak menyangka bahwa sekolah yang baru saja dipimpinnya bisa meraih juara adiwiyata nasional.
 
“Selaku Koordinator dokumen tiga beserta tim dokumen yang lain (satu, dua dan empat) sudah berupaya maksimal mempersiapkan segala kebutuhan terutama dokumen yang diperlukan sebagai syarat penilaian tim verifikasi adiwiyata nasional, dan hasil yang kami terima ini menjadi kado besar bagi Kementerian Agama dalam menyambut Hari Amal Bhakti ke-72,”paparnya.
 
Sebelumnya, dalam rangka menghadapi penilaian tim adiwiyata, MTsN 2 Konawe telah melakukan studi pengembangan madrasah di dua provinsi yang sekolanya telah lebih dahulu mendapatkan gelar adiwiyata, di Kota Malang dan Yogyakarta.
 

Berita lainnya