MTsN 2 Buton Gelar Festival Anak Sholeh Antar Kelas

Wa Ode Asnani, S.Ip 08-06-2018 (14:30:02) Berita 49 times
Pasarwajo, (Inmas Sultra)--- Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 2 Buton, Melaksanakan Festival Anak Soleh antar kelas, di Musholla Al Azhar MTsN 2 Buton, yang akan berlangsung sejak 4 hingga 8 Juni 2018.

Ahmad Hidayat SPdI, selaku Ketua Panitia mengatakan jika kegiatan ini memperlombakan beberapa kegiatan, dintaranya lomba Azan, Lomba Sholat Berjamaah, Lomba Hafalan surah pendek, Lomba tartil Quran dan Lomba Kultum Ramadhan.

"Adapun peserta yang mendaftar adalah untuk semua mata lomba sebanyak 36 peserta dari 4 kelas. Kegiatan ini terlaksana berkat dukungan kepala MTsN 2 Buton, dewan guru dan siswa-siswi MTsN 2 Buton dan kami berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar," ungkap Hidayat, Jumat (8/6).

Selain mengisi kegiatan bulan suci Ramadhan, kegiatan ini di maksudkan untuk membentuk siswa-siswi yang dapat mengamalkan ilmu agama untuk diri sendiri, orang tua dan pada lingkungan masyarakat.

Kepala Madrasah (Kamad) MTsN 2 Buton, Mulyadi SPdI MFiI.I mendukung dan memberikan apreseasi yang setinggi-tingginya dengan kegiatan Festival Anak Soleh yang dilaksanakan oleh panitia.

"Saya berharap agar kedepan dapat dilaksanakan bukan hanya dibulan suci Ramadhan, tetapi kita dapat laksanakan pada kegiatan-kegiatan porseni antar kelas," ungkapnya

Mulyadi berharap kegiatan ini dapat membentuk karakter siswa-siswi, dan mampu mengamalkan ilmu yang memiliki nilai-nilai agama sebagai salah satu ciri madrasah, menuju madrasah hebat bermartabat.

"Dan saya mengucapkan terimakasih kepada panitia atas terselenggaranya kegiatan ini dengan lancar, dan selamat yang sudah memperoleh juara dalam lomba ini semoga ilmu yang di peroleh dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari," pungkasnya.(Har)

Berita lainnya