MTsN 1 Wakatobi Ikuti Penyuluhan Narkoba

Nisa Nurhayati. S.I.K 17-04-2018 (12:08:21) Berita 70 times
Wakatobi (Inmas Sultra)--- Siswa-siswi MTsN 1 Wakatobi, Selasa (17/4), mengikuti penyuluhan narkoba yang diadakan Sat Binmas Polres Wakatobi, bertempat di MTsN 1 Wakatobi.

Sat Binmas Polres Wakatobi  dalam arahannya menjelaskan bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk pengetahuan awal kepada peserta didik dalam pencegahan dan penyalahgunaan narkoba.

“penyuluhan ini dilakukan sebagai pengetahuan awal peserta didik dalam pencegahan dan penyalahgunaan narkoba” jelasnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa seiring perkembangan teknologi dan informasi yang terjadi di era digitalisasi ini, maka tidak dapat dipungkiri bahwa penyalahgunaan narkoba khususnya remaja serta pergaulan bebas kerap terjadi, maka dari itu  ia berharap bahwa dengan penyuluhan yang dilakukan polres wakatobi saat ini bisa menjadi pelajaran dan pengetahuan bagi siswa tentang bahaya penyalahgunaan narkoba.

“Saya berharap siswa-siswi generasi muda Indonesia agar tidak melibatkan diri lagi pada hal-hal yang merugikan diri sendiri, seperti menggunakan narkoba, tawuran antar sekolah dan lain sebagainya,” himbaunya.

Seluruh siswa peserta penyuluhan narkoba di MTsN 1 Wakatobi sangat antusias dalam menerima materi dan arahan dalam penyuluhan tersebut.

Hikmah yang menjadi peserta dalam penyuluhan mengatakan bahwa kegiatan ini  sangat penting untuk  kita dalam menjaga kesehatan bagi diri sendiri agar  dapat meneruskan cita-cita sebagai penerus bangsa.

“Kegiatan ini adalah penting untuk menjaga kesehatan bagi diri sendiri maupun orang lain, agar dapat meneruskan cita-cita sebagai penerus bangsa,” ucapnya. (ars)
 

Berita lainnya