MTsN 1 Konawe Serahkan Rapor sekaligus Berbagi Berkah Ramadhan

Rahmad. S.Pd., M.Pd 10-06-2018 (08:58:46) Berita 46 times
Unaaha (Inmas Sultra) --- Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Konawe melaksanakan penyerahan raport semester genap Tahun Ajaran 2017/2018, Sabtu (09/06).

Acara ini gelar di lapangan upacara MTsN 1 Konawe yang dibuka dengan Kata sambutan oleh Kepala MTsN 1 Konawe Hasyim, S. Pd, MA dan dihadiri oleh seluruh dewan guru, staf dan Sekitar 530 siswa-siswi kelas VII dan VIII. Sementara itu, untuk Kelas IX, penyerahan raport dilaksanakan secara individu karena para siswa telah lulus. 

Dalam sambutannya Hasyim menghimbau agar siswa terus meningkatkan prestasi belajar dan kemampuan baca tulis Al-Qur’an serta mengedepankan akhlakul karimah terhadap orang tua, guru dan sesama siswa.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pengumuman peringkat pertama sampai ketiga setiap kelas dan juara umum se-MTsN 1 Konawe oleh Wakamad Bidang Kurikulum (Arfa, S. Pd). Juara Umum dengan nilai raport tertinggi untuk semester genap ini diraih oleh Marsha Adhawiyah dari Kelas VII-1. Sedangkan juara umum kedua dan ketiga diraih oleh Adhesa dan Tasya yang juga berasal dari Kelas VII-1.

Setiap peringkat pertama hingga ketiga setiap kelas memperoleh hadiah yang telah disediakan oleh pihak madrasah. Sementara itu, untuk juara umum 1 , 2 dan 3 menerima piala bergilir.

“Pemberian hadiah dan piala bergilir ini dimaksudkan untuk menambah motivasi para siswa untuk meningkatkan prestasi belajar mereka”, tutur Hasyim.

Setelah penyerahan hadiah dan piala bergilir, selanjutnya seluruh siswa berkumpul di kelas masing-masing untuk menerima raport dari wali kelas mereka. Terdapat satu orang siswa yang tidak naik kelas untuk semester ini. Namun pihak madrasah melalui kepala madrasah dan wali kelas siswa bersangkutan telah membicarakannya dengan orang tua siswa tersebut.

“Alhamdulilah orang tua siswa bersangkutan sangat kooperatif dan menerima keputusan tersebut, nantinya pihak sekolah akan memberikan pembinaan khusus bagi siswa tersebut”, pungkas Hasyim.

Usai penerimaan raport, OSIS MTsN 1 Konawe menyerahkan bingkisan Ramadhan yang berasal dari sumbangan para siswa, baik dalam bentuk sembako maupun uang kepada teman-teman siswa mereka yang kurang mampu. Andi Ananta selaku Ketua OSIS terpilih menyerahkan langsung bingkisan tersebut. (fat)

Berita lainnya