MTsN 1 Kendari Gelar Briefing Teknisi dan Proktor UNBK

Rahmad. S.Pd., M.Pd 17-04-2018 (13:20:57) Berita 69 times
Suasana Briefing Pemantapan Persiapan UNBK yang diikuti para Teknisi dan Proktor UNBK di Ruang kepala MTsN 1 Kendari Selasa (17/04).

Kendari, (Inmas Sultra) hari ini (Selasa, 17-04-2018) bertempat di ruang kepala madrasah, digelar rapat panitia Ujian nasional berbasis komputer (UNBK) dalam rangka pemantapan persiapan pelaksanaan ujian yang tinggal beberapa hari pelaksanaannya.

Rapat yang dipimpin langsung kepala madrasah La.Duku, S.Ag., M. Pd., juga dihadiri kepala tata usaha MTsN 1 Kendari Rizal, S. H.I, seluruh teknisi dan proktor UNBK, para wakamad dan panitia UNBK.

Dalam arahannya La Duku menyampaikan tiga hal terkait persiapan UNBK.

"Ada tiga hal penting yang menjadi arahan kepala madrasah terkait persiapan UNBK: (1) Semua teknisi dan proktor diharapkan dapat mengecek kesiapan komputer/laptop yang akan digunakan serta memastikan kesiapan koneksi perangkat ke server. (2) Semua keamanan yang ada di MTsN 1 Kendari, diharapkan dapat bersiaga penuh demi keamanan seluruh peralatan ujian (komputer/laptop) yang tersedia di tiga ruang ujian. Terutama pengamanan di malam hari. (3) Guna mengantisipasi gangguan listrik atau terjadinya pemadaman listrik saat pelaksanaan ujian, maka akan diupayakan pengadaan genset." Pesannya.

Lanjut La Duku, Pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) tahun ini adalah yang pertama kalinya dilaksanakan di MTsN 1 Kendari. Kendati demikian, panitia optimis dapat menyelesaikan seluruh rangkaian UNBK dengan baik, dengan kesuksesan dan kelancaran pelaksanaan UAMBN-BK beberapa waktu lalu.

"Saya berharap teman-teman teknisi dan proktor dapat menjaga kondisi kesehatannya, hingga pelaksanaan UNBK selesai", ucapnya.

Menutup arahannya terkait UNBK, La Duku mengingatkan bahwa "sukses siswa pada saat mengikuti ujian adalah gambaran suksesnya teknisi dan proktor dalam menyiapkan dan mengkoneksikan seluruh perlengkapan komputer/laptop ke server." Tutupnya (yus)

Berita lainnya