MTs Ummusshabri Jawara Lomba Literasi Matematika

Nisa Nurhayati. S.I.K 23-01-2018 (12:10:47) Berita 29 times
Kendari (Inmas Sultra)--- MTs Pesantren Ummusshabri (Pesri) Kendari menjadi jawara pada lomba Kontes Literasi Matematika tingkat SMP/MTs se Kota Kendari 15 – 17 Januari 2018 yang diselenggarakan oleh Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan FKIP Universitas Muhammadiyah (UMK) Kendari di Gedung Islamic Center UMK Kendari.
 
Dalam kegiatan ini MTs Pesri mengirim beberapa orang siswa untuk tampil di ajang Literasi Matemetika se kota Kendari. Hasilnya beberapa siswa berhasil menjadi juara yakni, Eddi Malaidji juara 1, Sherly Asha harapan 2 dan Revina Ghaitsa Juara harapan 3.
 
Maulana Jayadin yang juga merupakan guru Pembina Matematika MTs Ummusshabri Kendari mengatakan bahwa keberhasilan siswa ini tidak terlepas dari pembinaan dan penggembelengan siswa yang selama ini dilakukan. Diantaranya dengan membiasakan mereka untuk menjawab soal-soal dari buku Olimpiade dan buku pendukung lainnya.
 
Sementara itu kepala MTs Pesri Kendari, Imanul Muttaqin, S.Pd  turut mengapresiasi keberhasilan yang diraih siswa-siswinya dalam ajang Literasi Matematika.
 
“Prestasi yang dicapai siswa kita ini merupakan upaya guru yang telah berupaya keras melakukan pembinaan secara aktif sehingga apa yang dilakukan tersebut membuahkan hasil, dibuktikan dengan tampilnya beberapa siswa MTs Pesri Kendari menjadi Jawara di Ajang Literasi Matematika tingkat Kota Kendari.” ungkapnya.
 
Tidak hanya mengapresiasi siswanya, ia juga berharap kepada siswa yang telah meraih prestasi di Lomba Literasi Matematika  untuk tidak berpuas diri, dan terus belajar.
 
“Prestasi yang diraih ini merupakan langkah awal untuk memacu diri untuk bisa lebih meningkatkan prestasinya, tidak hanya di tingkat Kota Kendari tapi bisa pula di tingkat Provinsi, Nasional bahkan Internasional,”tuturnya.
 

Berita lainnya