MTs Ummushabri Juara Umum Games FMIPA UHO

Wa Ode Asnani, S.Ip 05-03-2018 (09:19:29) Berita 43 times
Kendari, (Inmas Sultra)--- Kepala Madrasah MTs Ummushabri Kota Kendari, Imanul Mutaqin mengungkapkan, jika siswanya berhasil menjadi juara umum dalam kegiatan Games di FMIPA UHO pekan lalu.
 
“Jadi, pekan lalu siswa-siswi kami di MTs Ummushabri Kendari mengikuti kegiatan Gebyar Matematika Sains (Games) yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Matematika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari. Alhamdulillah, mendapatkan juara umum dalam kegiatan tersebut,” ujar Imanul, Sabtu (3/3).
 
Dia mengatakan, siswa di Ummushabri memang sudah dipersiapkan jauh hari sebelumnya, dimana mereka sudah dibekali dengan latihan soal-soal olimpiade melalui kegiatan ekstrakurikuler. Bahkan bukan saja mata pelajaran matematika, ada juga mata pelajaran fisika, kimia, pidato Bahasa Inggris, Bahasa Arab dan masih banyak lagi.
 
“Karena kami disini itu menggunakan sistem Full Day School, dimana pembelajaran hingga waktu Ashar, kemudian siswa melanjutkan dengan kegiatan ekstrakurikuler hingga pukul 17.00,” ucapnya.
 
Dia menuturkan, siswa yang menjadi juara umum di Games FMIPA UHO merupakan siswa yang betul-betul sudah mengikuti bimbingan belajar dengan sebaik mungkin. Pihaknya selalu mengirimkan siswanya jika ada olimpiade atau lomba antar sekolah yang diselenggarakan oleh dinas pendidikan atau kampus-kampus di Sultra ini.
 
Dikatakannya, Games diikuti oleh beberapa sekolah perwakilan dari Kabupaten dan Kota di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). Ada dua cabang lomba yang diselenggarakan yakni cabang olimpiade matematika, juara 1,4,5,7 dan cabang cepat tepat matematika mendapatkan juara 1 dan 2.
 
“Sehingga siswa-siswi kami dinobatkan sebagai juara umum dalam kegiatan tersebut. Saya ingin sampaikan bahwa apa yang diraih oleh anak-anak kami di UHO merupakan proses yang sudah kami bangun melalui kegiatan ekstrakurikuler,” paparnya.
 
Pihaknya memberikan beasiswa pada siswa yang berprestasi untuk menempati kelas-kelas unggulan dengan biaya gratis. Tema kelas unggulan di Ummushabri yakni cerdas intelektual berbasis religius.
 
“Saya berharap agar siswa-siswi di MTs Ummushabri betul-betul memaksimalkan pembelajaran yang sudah diajarkan oleh guru-guru dan memanfaatkan pembinaan yang telah diberikan selama ini, karena dapat menjadi tolak ukur di masyarakat seberapa jauh keberhasilan siswa. Ke depan siswa kami juga dapat terus berinovasi dengan selalu mengasah dalam mengembangkan ilmu pengetahuannya,” pungkasnya.(RS/nan)

Berita lainnya