MTQ Mubar Resmi Dihelat, LM Rajiun : Saatnya Memunculkan Niai-Nilai Religius ke Permukaan

Wa Ode Asnani, S.Ip 20-02-2018 (21:42:57) Berita 42 times
Laworo, (Inmas Sultra)--- Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-2 Tingkat Kabupaten Muna Barat (Mubar), resmi dihelat. Ajang tahunan yang ditandai dengan pawai taaruf ini, secara langsung dibuka oleh Bupati Muna Barat, LM Rajiun Tumada, Senin (19/2) yang berlangsung di Desa Mekar Jaya, Kecamatan Tiworo Tengah.  
 
Dalam sambutannya, Rajiun mengungkapkan bahwa MTQ ke II Tingkat Kabupaten Mubar merupakan moment penting untuk memunculkan nilai-nilai religius ke permukaan, khususnya di Kab. Muna Barat. Karena menurutnya, ajang ini mampu melahirkan generasi cinta Quran, beriman dan bertakwa.
 
“Mari kita manfaatkan moment MTQ ini, untuk memunculkan nilai-nilai agama ke permukaan. Semoga kita tidak hanya sekedar membaca dan mendengar, tapi juga bisa mengaplikasikan isi kandungan Al Quran dalam kehidupan kita sehari-hari,” papar Rajiun.
 
Rajiun menambahkan, jika pelaksanan MTQ ini persiapannya sudah dimatangkan.  Peserta seluruhnya merupakan perwakilan dari 11 kecamatan yang tersebar di Mubar. Mereka nantinya akan diseleksi sehingga bisa mendapatkan peserta terbaik yang  akan mewakili Kabupaten Mubar pada ajang yang sama di tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara yang akan berlangsung di Buton Utara Maret mendatang.
 
“Saya sangat mengapresiasi ratusan peserta yang turut memeriahkan pembukaan MTQ ini meski dalam kondisi hujan. Hujan ini adalah rahmatnya Mubar, karena itu mari kita sama-sama terus berjuang untuk meraih kemenangan. Dan Insya Allah kemenangan kita ini sampai pada kemenangan MTQ tingkat Provinsi di Buton Utara nantinya,” ungkapnya.
 
Pada kesempatan yang sama, Asisten Pemerintahan dan Kesra H Takari Abdullah yang sekaligus bertindak sebagai Ketua Panitia mengungkapkan, jika MTQ ke-2 Tingkat kabupaten Mubar yang akan berlangsung hingga 25 Februari mendatang ini, menerjunkan  175 orang peserta lomba, yang terdiri dari 80 qori dan 95 qoriah.
 
Adapun 8 jenis lomba yang dipertandingkan antara lain Tartil Quran (Putra dan Putri), Tilawah (Putra dan Putri), Qiro’at (Putra dan Putri), Hifzil Quran, 5-10 juz (Putra dan Putri), Kaligrafi (Putra dan Putri), MMQ atau menulis makalah Alquran (Putra dan Putri) serta Seni Qasidah.(nan)
 

Berita lainnya