MTQ Ke-II Tingkat Kab. Busel Akan Digelar 20 Februari

Wa Ode Asnani, S.Ip 07-02-2018 (07:45:16) Berita 58 times
Batauga, (Inmas Sultra)--- Jelang perhelatan agenda tahunan yakni MTQ Tingkat Kabupaten Buton Selatan (Busel) , Pemerintah Daerah Kab. Busel menggelar  rapat bersama pembentukan panitia MTQ Tingkat Kab. Busel ke II bersama jajaran Kantor Kementerian Agama Kab. Busel, yang berlangsung di Aula Kantor Bupati Busel.

Rapat yang dipimpin langsung oleh Bupati Buton Selatan Agus Feisal Hidayat ini, membahas sejumlah rencana persiapan MTQ, diantaranya agenda pelaksanaan MTQ Tingkat Kab. Busel yang direncanakan dibuka pada tanggal 20 hingga 23 Februari 2018 mendatang. Dalam rapat tersebut juga diketahui bahwa MTQ ke II Tingkat Kab. Busel nantinya akan dibagi dibeberapa titik lomba, yakni di Lapangan Lakarada Batauga yang menjadi arena utama ajang MTQ, Masjid Nurul Fitri Batauga, Gedung Lamaindo, SMK Al Safitri serta SDN 1 Laompo.

Dalam rapat tersebut, Agus Feisal mengungkapkan jika Pemda sangat mengapresiasi terlaksananya kegiatan MTQ, agar berjalan lancar dan sukses. Sehingga dirinya merasa perlu untuk melakukan rapat pembentukan panitia agar pihak-pihak yang dilibatkan dalam kegiatan ini bisa mengetahui tugas masing-masing dan dan turut berperan aktif.

“Meskipun Kab. Busel baru akan melaksanakan MTQ untuk yang kedua kalinya, namun kami sangat mengharapkan agar MTQ kali ini bisa berjalan dengan baik. Olehnya itu, rapat ini dilaksanakan untuk membahas persiapan MTQ. Karena disinilah tempatnya kita mencari dan menemukan bibit-bibit  yang akan berkompetisi dan bisa mewakili Kab. Busel ke jenjang yang lebih tinggi,” ungkapnya.

Dikesempatan yang sama, Kepala Kemenag Kab. Busel La Rija, juga mengungkapkan harapannya agar pelaksanaan MTQ ke II di Kabupaten pemekaran ini bisa berjalan sesuai dengan yang diharapkan.

“Semoga melalui rapat ini, semua pihak terkait bisa memaksimalkan peranannya untuk bersama-sama mempersiapkan dan menyukseskan MTQ ke II Kab. Buton Selatan,” harapnya.

Rapat ini juga dihadiri oleh Sekda Busel, jajaran Kemenag Kab. Busel, para SKPD, Kapolsek dan Danramil Batauga, para camat serta Kepala KUA. Dan sebagai tindak lanjut dari rapat ini, direncanakan akan diadakan rapat pemantapan pada Senin (12/2) mendatang.(nan)
 

Berita lainnya