Meriahkan HAB Kemenag, Dharma Wanita Inisiasi Sejumlah Kegiatan Sosial

Rio Tufail Ramadhan. SH 02-01-2018 (08:41:27) Berita 83 times
Kendari  (Inmas Sultra) --- Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kanwil Kemenag Sultra sebagai lembaga pendamping aparatur sipil negara turut andil dalam rangka memeriahkan HAB ke-72 Kementerian Agama Tahun 2018 dengan menggelar beberapa kegiatan seperti kegiatan seni dan olah raga.
 
Inisiasi DWP Kanwil Kemenag Sultra tesebut sebagai bentuk solidaritas dan kepedulian terhadap keluarga besar Kementerian Agama dan masyarakat umum, Lembaga yang dipimpin Ny. Mas Intan Abdul Kadir ini pun menggelar sejumlah kegiatan diantaranya pada cabang seni menggelar Lomba Shalawat Nariyah, Qasidah Rabana, sedangkan cabang Olahraga menggelar berupa senam maumere.
 
Mas Intan mengatakan, Selain kegiatan seni dan olahraga DWP Kanwil Kemenag Sultra sebelumnya turut berpartisipasi dalam kegiatan sosial seperti donor darah, dan menyediakan Bazar gratis setelah jalan santai.
 
“Lomba maumere cukup meriah ditandai dengan adanya peserta yang berasal dari luar kota Kendari yakni Kabupaten Kolaka Timur dan guru Kelompok Kerja Guru Sekolah Dasar, selain itu juga Lomba mewarnai kita laksanakan bekerjasama dengan Ikatan Guru Raudhatul Athfal dan anak-anak yang mengikuti lomba cukup banyak, sebanyak 40 anak se Kota Kendari,”paparnya.
 
Di akhir kegiatan jalan santai kerukunan umat beragama ini,  kakanwil yang didamping Ketua DWP  Kanwil Kemenag Sultra menyerahkan hadiah Lomba Mewarnai Gambar antar RA se Kota Kendari yang digelar oleh IGRA Prov. Sultra bekerjasama dengan Bank Muamalat. Adapun hasil lomba senam maumere hadiahnya diserahkan saat puncak acara ramah tamah HAB ke-72 Kemenag tanggal 3 Januari 2018 mendatang.
 
Rencanaya hari ini, (2 Januari ) Dharma Wanita mengikuti upacara di taman makam pahlawan bersama jajaran ASN Kemenag, setelah itu dilanjutkan dengan anjangsana dan silaturhami ke panti asuhan dan pondok pesantren yang berbazis Qur’ani dibeberapa tempat.
 

Berita lainnya