Menteri Agama Dijadwalkan ke Kolaka

Hasmiati, S.HI 06-02-2018 (10:41:17) Berita 55 times
Kolaka (Inmas Sultra) – Menteri Agama RI, Likman Hakim Saifuddin rencananya akan berkunjung ke Kabupaten Kolaka pada Kamis (15/2) mendatang. Menteri Agama direncanakan membuka rapat kerja (Raker) Kementeian Agama tingkat Sulawesi Tenggara (Sultra).

Berdasarkan informasi yang dilansir oleh Kemenag Sultra bahwa kedatangan Menteri Agama di Sultra dalam rangka meresmikan bangunan Balai Nikah dan Manasik Haji dan Umrah. di samping itu, menag juga diagenda membuka Rakerwil Kemenag Sultra.

"Insya’ Allah Menteri Agama bakal berkunjung di Kabupaten Kolaka selama dua hari.  Beliau juga sekaligus  akan membuka Raker  Kementerian Agama se- Sulawesi Tenggara" kata Kepala Kanwil Kemenag Sultra, Abdul Kadir Sabtu (3/2).

Menurut Kadir selain membuka Raker Kemenag tingkat Sultra, Menteri Agama  juga akan meresmikan Balai Nikah  yang menggunakan Surat Berharga Syariah Negara (SBSN). Selain itu Menteri juga akan menghadiri temu tokoh  lintas agama serta pimpinan pondok pesantren se Kabupaten Kolaka.

Terpilihnya Kabupaten Kolaka sebagai tuan rumah pelaksanaan Rakerwil Kemenag Sultra dan dialog antartokoh umat beragama se Sultra karena respon positif yang diberikan oleh pemkab Kolaka utamanya Bupati Kolaka yang sebentar lagi akan mengakhiri masa jabatannya 12/2..
 
"Pemerintah daerah Kabupaten Kolaka paling cepat merespon keinginan Menteri Agama untuk menghadirirlan seluruh tokoh lintas agama dan pimpinan pondok pesantren, makanya Menteri Agama tertarik untuk itu. Kemudian secara  syariah bisa saya katakan bahwa kolaka adalah basis  yang tingkat religiusnya masih cukup tinggi dari daerah lainnya  di Sultra". Ujarnya (p7/b/bum/ has)
 

Berita lainnya