Menag Imbau ASN Kemenag Kreatif Inovatif

Rahmad. S.Pd., M.Pd 16-02-2018 (18:35:01) Berita 131 times

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin saat berdialog dengan ASN Kemenag se-Sultra di Kabupaten Kolaka.


Kendari (Inmas Sultra) --- Menteri Agama Republik Indonesia, Lukman Hakim Saifuddin, meminta kepada jajaran aparat sipil negara (ASN) lingkup Kanwil Kemenag Sulawesi Tenggara (Sultra) untuk selalu berinovasi dalam melahirkan program.

"Kita juga harus giat berinovasi dalam melahirkan program yang benar-benar melayani dan memberikan kepuasan kepada masyarakat," kata Lukman Hakim Saifuddin, saat menghadiri Rakerwil Kanwil Kemenag Sultra di Kolaka, Kamis (15/2) malam.

Ia mengatakan, inovasi menjadi sesuatu hal yang mutlak dan keniscayaan dalam upaya melahirkan program yang baru.

"Maka melalui rakerwil ini harus menjadi ajang lakukan itu. Harus ada keberanian merubah dan merevisi bahkan menghilangkan program jika tidak sesuai kebutuhan," katanya.

Ia meminta ASN Kementerian Agama bekerja untuk melayani rakyat dengan menggunakan sarana dan anggaran yang merupakan hak rakyat.

"Penyerapan anggaran harus diselaraskan dengan kepentingan dan kebutuhan masyarakat sehingga manfaatnya terasa optimal," katanya.

Ia menambahkan, program inovasi merupakan bentuk tanggungjawab Kemenag terhadap penggunaan anggaran dari masyarakat sehingga harus lahirkan hal hal positif.

Rakerwil itu dihadiri Kepala Kanwil Kemenag Sultra, Abdul Kadir dan seluruh kepala kantor Depag kabupaten kota se Sultra. (rhd)<!--/data/user/0/com.samsung.android.app.notes/files/share/clipdata_180216_183416_411.sdoc-->

Berita lainnya