Menag Apresiasi Sultra Lebih Awal Tindaklanjuti Rakernas

Rio Tufail Ramadhan. SH 19-02-2018 (11:53:23) Berita 46 times

Kolaka (Inmas Sultra) --- Menag RI, Lukman Hakim Saifuddin memberikan apresiasi kepada Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tenggara sebagai salah satu Kanwil yang lebih dahulu menindaklanjuti Rapat Kerja Nasional Kementerian Agama Tahun 2018.

Hal tersebut disampaikan Menag ketika membuka kegiatan Rapat Kerja Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tenggara Tahun 2018 yang dipusatkan di Kabupaten Kolaka.  (15/2)

Saya bersyukur bahwa Sulawesi Tenggara termasuk kantor wilayah yang cepat menindaklanjuti Rapat Kerja Nasional di Jakarta dengan melakukan raker wilayah ini dan mudah-mudahan bisa menghasilkan hal-hal yang inovatif dan baru sehingga betul-betul bisa dirasakan manfaatnya bagi masyarakat secara luas.

Raker kali ini, Kata Menag harus ada sesuatu yang baru sebagai wujud manivestasi dan pengejewantahan dari salah satu dan mestinya seluruh budaya kerja Kementerian Agama.

“Kita menelaah kembali, melakukan penyesuaian apakah program tahun lalu boleh jadi pada saat ini masih relevan dan boleh jadi karena asumsi yang berbeda maka tidak relevan lagi dilaksanakan, Raker adalah ajang kita melakukan itu” papar Menag.

Olehnya, dalam rangka menjawab kebutuhan masyarakat sebagai umat beragama yang wajib kita layani peserta dituntut mengidentifikasi apakah program yang dirancang sesuai dengan kebutuhan.  “ Harus ada keberanian kita mengubah, merevisi, ini bukan zamannya melakukan program yang tahun lalu itu-itu saja,” kata Menag.

Kepada seluruh peserta Menag menekankan pentingnya bekerja secara profesioan plus inovasi, kita bukanlah mesin, bukan aparat seperti layaknya mesin yang dari waktu ke waktu melakukan pergerakan tapi tidak memiliki warna .
 

Berita lainnya