MAN IC Terima Bantuan Perpustakaan

Nisa Nurhayati. S.I.K 02-03-2018 (09:09:07) Berita 67 times
Kendari (Inmas Sultra)---- Sarana dan prasarana dalam satuan pendidikan adalah suatu komponen yang tidak dapat dipisahkan, mengingat sarana menjadi penunjang untuk memaksimalkan proses belajar mengajar. Ini diungkapkan Kepala MAN IC Kendari, Abdul Basit, saat ditemui di ruang kerjanya.

“Tahun  2018 ini, bantuan yang akan segera tereliasasi ialah pembangunan gedung perpustakaan. Kami bersyukur, mengingat saat ini MAN IC Kendari sedang pada tahap persiapan akreditasi,” ungkapnya, Kamis (1/3).

Tentu, kata dia, adanya perpustakaan jelas akan menambah poin akreditasi dari segi sarana dan prasarana. Untuk diketahui, bantuan tersebut merupakan bantuan dari pemerintah pusat. Diketahui, sebagai sekolah baru di Sultra, terkhusus di Kendari.  Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia tengah melakukan persiapan untuk akreditasi. Mengingat, akreditasi adalah alat ukur mutu suatu lembaga pendidikan.

“Berbagai persiapan telah kita lakukan untuk ekreditasi dengan nilai terbaik, sesuai delapan standar pendidikan nasional. Seperti, kelengkapan sarana dan prasarana, standar kompetensi lulusan, standar pendidikan dan kependidikan,” paparnya.

Adapun, masih dia, untuk pendidik sejauh ini sudah tercukupi jika melihat  dari jumlah siswa yang ada. Standar bagi guru, minimal ialah Strata 1 (S-1) dan sudah tersertifikasi profesi, hal itu pun menunjang untuk mendapat akreditasi dengan nilai terbaik.  
 

Berita lainnya