Lagi, MAN 1 Kolaka Raih Prestasi

Rio Tufail Ramadhan. SH 26-02-2018 (10:43:22) Berita 138 times
Kolaka (Inmas Sultra)_ Madrasah Aliyah Negeri 1 Kolaka kembali meraih prestasi gemilang di Kanca Provinsi Sulawesi Tenggara dengan meraih medali Emas pada kategori Lomba Karya Tulis Ilmiah (KTI) yang diselenggarakan oleh Universitas Haluoleo (UHO) Kendari, Fakultas MIPA Biologi pada tanggal,  21 s.d 22 Februari 2018.

Dalam lomba yang diikuti peserta dari beberapa Siswa (i) SMA, SMK, MA Kabupaten / Kota se Sulawesi Tenggara ini, MAN 1 Kolaka yang menurunkan peserta dengan nama "Yuliana, Kelas XI IPA 2 dan Rahmayana Kelas XI IPA 1," mengangkat judul Karya Ilmiah "BETAMI (Bedak tabur daun mimba) Tuntas masalah KUKUPAT (Kudis, kurap, panu dan jerawat)" berhasil menarik perhatian Dewan Juri Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) yang berasal dari beberapa unsur peneliti yang ada di Universitas Haluoleo (UHO) .

Kepala Madrasah Aliyah Negeri 1 Kolaka, Ansani saat ditemui di ruang kerjanya mengungkapkan rasa syukur yang mendalam atas prestasi yang diraih anak didiknya dalam berbagai lomba yang diselenggarakan baik itu tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara maupun pada tingkat Nasional. (rfi)

"Saya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada siswa kami yang kembali telah mengharumkan nama baik Kabupaten Kolaka secara khusus buat MAN 1 Kolaka, tak lupa pula kepada guru pembimbing, saya menyampaikan penghargaan yang setinggi tingginya atas kerja kerasnya mendidik siswanya sehingga meraih prestasi yang gemilang. Ungkap Ansani"   .

Adapun hasil dari lomba karya tulis ilmiah (LKTI)
Juara 1 diraih MAN 1 Kolaka
Juara 2 diraih MA PESRI Kendari
Juara 3 diraih SMA 2 Kendari
 

Berita lainnya