Lagi, Kecamatan Poasia Jawara MTQ ke XXVII Tingkat Kota Kendari

Wa Ode Asnani, S.Ip 19-01-2018 (10:21:25) Berita 52 times
Kendari, (Inmas Sultra)--- Kafilah Kecamatan Poasia patut berbangga, setelah berhasil memboyong kembali piala bergilir dalam ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke XXVII tahun 2018 tingkat Kota Kendari, Sulawesi Tenggara yang digelar 13 hingga 17 Januari kemarin.

Pada penutupan MTQ ke XXVII, yang berlangsung di Lapangan Kompleks Perumahan Danlanal, Kamis (18/1), Kecamatan Poasia dinyatakan kembali menggungguli 10 Kecamatan lain dalam 8 cabang lomba yang dipertandingkan.

Seperti yang diungkapkan sebelumnya oleh Kepala kantor Kementerian Agama Kota Kendari Samsuri, pada pembukaan MTQ tanggal 13 Januari sebelumnya, delapan cabang yang dilombakan antara lain tilawah Quran, hifzil Quran, tafsir Quran, fahmil Quran, Khatil Quran, musabaqah makalah Al Quran, qasidah dan lomba pawai taaruf tingkat kecamatan.

Kegiatan tahunan ini melibatkan 130 dewan juri dan berlangsung dibeberapa titik lomba, yakni di arena utama MTQ, Lapangan Kompleks Danlanal, Masjid Nurul Hikmah, Kampung Salo, Masjd Raya Kendari Lama, Masjid Babussalam Kampung Tengah, Masjid Al Sambo Jati Mekar, MTsN 2 Kendari, SDN 8 Kendari dan Masjid Nurul Jamaah Kampung Butung.

MTQ XXVII tahun 2018 tingkat Kota Kendari ditutup secara langsung oleh Wakil Walikota Kendari, Sulkarnain, dan dihadiri oleh Sekda Kota Kendari, Alamsyah Lotunani beserta jajarannya.

Adapun dari 11  kecamatan yang turut bertanding di ajang tersebut, Kecamatan Kendari Barat menempati posisi juara II, dan juara III diraih kafilah dari Kecamatan Baruga.(nan)
 

Berita lainnya