Kuota Jemaah Haji Butur Bertambah

Rio Tufail Ramadhan. SH 07-02-2018 (09:54:19) Berita 127 times
Buranga (Inmas Sultra) ---Kuota Calon Jemaah Haji Kabupaten Buton Utara musim haji tahun 2019 M/ 1439 H meningkat.
 
Kepala Kantor Kemenag Kab. Buton Utara, H. Muhammad Saleh mengatakan bahwa musim haji tahun 2018 ini calon jemaah haji Kab. Buton Utara mengalami peningkatan yang cukup signifikan dimana di musim haji tahun 2017 lalu jemaah haji Kab. Buton Utara hanya berjumlah 9 orang semantara untuk tahun ini sesuai data yang ada pada siskohat haji kantor Kemenag Kab. Butur  berjumlah 43 orang.
 
“Dari jumlah tersebut saat ini sedang dalam penyetoran dokumen asli sebagai persyaratan untuk pengurusan passport pada Kantor Imigrasi Kendari,” ungkap Saleh.
 
Muh. Saleh menambahkan  bahwa setelah caloh jemaah haji melakukan pengurusan passport pihaknya akan melakukan koordinasi dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kendari termasuk Dinas Kesehatan Buton Utara untuk dilakukan pembinaan calon jemaah haji karena kesehatan merupakan satu faktor yang sangat penting untuk disosialisasikan kepada calon jemaah.
 
Kepala Kemenag Butur pada saat melakukan pertemuan dengan calon jemaah haji Buton Utara, 2 Februari lalu di Aula Kankemenag mengharapkan kepada seluruh calon jemaah haji untuk menjaga kesehatan serta meningkatkan pemahaman terhadap materi manasik. (ms)
 

Berita lainnya