Kunker Menag Terpusat di Kolaka.

Rusnani M 08-02-2018 (08:54:51) Berita 40 times
Kendari , (Inmas Sultra )— Rencana Kunjungan Kerja Menteri Agama ( Lukman Hakim Saifuddin akan ke Sultra untuk beberapa  agenda utama salah satunya yakni serah terima aset pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra ke Kementerian Agama, dalam hal ini Kakanwil Kemenag Sultra.

Semula dijadwalkan akan bertandang di Kantor gubernur untuk penyerahan aset. Namun, setelah dikoordinasikan dengan pihak terkait  kunjungan Menag Lukman Hakim Saifuddin terputus di Kabupaten Kolaka. Hal itu dibenarkan Kepala Kanwil  Kemenag Sultra Abdul Kadir saat ditemui di kantor gubernur, Selasa(6/2),

Meskipun ada beberapa agenda utama yang akan dilakukan oleh Menag Lukman Hakim Saifuddin di Kendari dengan pemprov Sultra bersama jajarannya Kanwil Kemenag Sultra,

“Kunjungan pak menteri  nanti di Kendari dan beberapa pusat kegiatan di Kolaka pada 15 dan 16 Februari ini,” ujarnya.

Sedangkan rincian agenda kunjungan Menag ke Sultra lainnya, di antaranya serah terima aset Pemprov ke Kanwil Kemenag Sultra, membuka rakerwil dan dialog tokoh lintas agama serta pondok pesantren.
Kemudian meresmikan pemanfaatan Kantor pelayanan jamaah haji ( KUA) yang pungsi utamanya mengoptimalkan pelayanan jemaah haji di Sultra. Semua kegiatan  terpusat di Kabupaten Kolaka.

“Selanjutnya juga pak menteri akan melakukan peletakan batu pertama rumah alquran yakni Baitul Quran sekaligus melakukan dialog dengan para pegawai negeri lingkup ke menag” katanya.

Selain itu juga, lanjut Abdul Kadir, Menag Lukman  Hakim  Saifuddin akan melakukan peninjauan lokasi observasi bulan yang berada di Kolaka. Di mana lokasi observasi bulan selama ini selalu di gunakan dalam rangka melihat hilal.

Tujuanya untuk menentukan perkiraan waktu bulan suci ramadhan maupun hari raya idul fitri.

Hal ini dibenarkan pelaksana Gubernur Sultra H. M Saleh Lasata saat dikonfirmasi di kantornya, selasa ( 6/2) pihaknya akan menerima kunjungan Menag Lukman Hakim Saifuddin  pada 15 dan 16 Februari mendatang.

“Agendanya salah satunya serah terima aset Pemprop Sultra  ke Kanwil  Kemenag Sultra.Mulai dari gedung MAN I Kendari, Kantor Kanwil Kemenag Sultra dan Asrama Haji,” ujar Saleh Lasata (RS/Rus)
 
 

Berita lainnya