Konawe Selatan Gelar MTQ Tingkat Kabupaten di Landono

Rio Tufail Ramadhan. SH 10-01-2018 (11:44:39) Berita 46 times
Andoolo (Inmas Sultra) --- Kabupaten Konawe Selatan akan menggelar Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-XV Tingkat Kabupaten tahun 2018 pada tanggal 24-31 Januari 2018 di Kecamatan Landono.

"Saya harapkan agar tuan rumah kegiatan mempersiapkan sebaik mungkin segala sesuatunya agar sukses acaranya," kata Wakil Bupati Konawe Selatan, Arsalim saat meninjau persiapan tempat pelaksanaan kegiatan tersebut di Landono, Selasa.

Ia mengatakan, yang harus diperhatikan betul adalah kesiapan tempat lomba dan pemondokan kafilah baik kebersihan lingkungan maupun sarana dan prasarananya serta sistem keamanan dan rekayasa lalu-lintas dengan selalu berkoordinasi dan bersinergi dengan pihak terkait.

"Termasuk tenaga medis dan Puskesmasnya harus siap sedia untuk mengantisipasi ada kafilah yang sakit, dan untuk akses jalan masuk kelapangan Tridana Mulya sejauh kurang lebih 1 kilometer akan diperbaiki agar layak untuk dilalui para kafilah, sehingga puncak kegiatan sudah bisa digunakan," katanya.

Ia berharap semua jenis lomba dalam kegiatan MTQ ini bisa diperlombakan dan diikuti para kafilah agar semarak dan lebih menarik, yang nantinya bisa melahirkan kader-kader berprestasi yang bisa mengharumkan nama Konawe Selatan dengan menjadi juara umum di MTQ Tingkat Prov Sultra yang akan berlangsung di Kabupaten Buton Utara yang jatuh di Bulan Maret Tahun 2018, 

"Karena predikat tersebut tidak pernah kita raih selama Konawe Selatan berdiri 14 tahun lalu hingga kini," katanya.

Saat memantau lokasi kegiatan di Landono, dihadiri pula Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Konawe Selatan, Agussalim Thayeb, KaKandepag Konawe Selatan, Adnan Saufi, Kabag Kesra Konawe Selatan, Hamlin Ode Maka, Kabag Humas Hermawan, Kabag Pemerintahan, Irwansyah Silondae, unsur Muspika, para Camat dan Ka KUA 25 Kecamatan se-konawe Selatan. (Ant)

Berita lainnya