Kompetensi Guru Agama Pada TK/PAUD Terus Ditingkatkan

Rio Tufail Ramadhan. SH 15-02-2018 (11:21:09) Berita 48 times
Kendari (Inmas Sultra)---- Kanwil Kemenag Prov. Sultra melalui Bidang Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam melaksanakan kegiatan peningkatan Kompetensi Guru Agama pada tingkatan TK/PAUD se Sultra. Senin (13/2) malam.
 
Kegiatan diikuti 50 peserta yang merupakan tenaga pendidik/guru TK/PAUD dilaksanakan di Aula Hotel Athaya Kendari.
 
Ketua Panitia, Hj. Nurlian Arfa mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kualitas guru di tingkat anak usia dini agar lebih baik. Karena semakin profesionalnya seorang guru semakin baik pula hasil yang dicapai.
 
Peserta didik juga diharapkan memperoleh alternatif bahan ajar di samping buku-buku teks yang terkadang sulit diperoleh. “diharapkan pula makin mempermudah guru mendapatkan inspirasi dalam melaksanakan pembelajaran," ujarnya.
 
Kakanwil Kemenag Sultra, Dr. Abdul Kadir yang membuka kegiatan ini mengatakan pendidikan anak usia dini merupakan periode emas membentuk watak anak, disamping itu mengajarkan anak memiliki tantangan yang lebih besar dibandingkan mengajar anak dewasa dan mahasiswa.
 
Oleh karena itu guru TK/PAUD dituntut mampu merancang, mengembangkan dan melaksanakan kegiatan belajar yang sesuai dengan karkateristik perkembangan dan kebutuhan anak didik di taman kanak-kanak.
 
Kakanwil mengajak kepada para peserta guru Pendidikan Agama Islam pada TK/PAUD untuk terus meningktkan kompetensinya mengikuti perkembangan kurikulum, tidak ketinggalan dengan teknologi infromasi sehingga lebih bermutu dan lebih percaya diri.
 
Pendidikan agama merupakan tanggungjawab bersama baik pemerintah maupun masyarakat terutama guru, gurulah yang menjadi kunci utama dalam pembentukan peserta didik yang berkarakter. Maju dan tidaknya sebuah bangsa tergantung kepada guru sebagai garda terdepan dalam membentuk manusia yang beriman, bertakwa dan berakhlak mulia.
 

Berita lainnya