Ketua Tim Komisi VIII DPR RI Optimis Percepat Alih Status STAI Baubau Tahun 2018

Rahmad. S.Pd., M.Pd 28-02-2018 (15:20:09) Berita 321 times
Ketua Komisi VIII DPR RI M. Ali Taher (tengah), Kakanwil Kemenag Sultra Dr. Abdul Kadir, M. Pd. (Kanan) dan Kakankemenag Baubau H. Rahman Ngkaali saat pertemusn di Hotel Horison Makassar (Selasa, 27/2/2018)


Makassar (Inmas Sultra) --- Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Baubau bersama Ketua Komisi VIII DPR RI dan Kakanwil Kemenag Sultra mengadakan pertemuan yang berlangsung di Hotel Horison Makassar (Selasa 27/2/18).

Pada kesempatan pertemuan tiga tokoh kali ini, agenda utamanya adalah membicarakan alih status STAI Baubau menjadi IAIN/STAIN Baubau. Hal ini digagas dan diinisiasi oleh kakankemenag Kota Baubau H. Rahman Ngkaali atas dorongan kakanwil Kemenag Sultra Abdul Kadir.

H. Rahman Ngkaali selaku Kepala Kemenag Kota Baubau yang belum lama ini dilantik menjadi kakankemenag Baubau sangat serius dalam membangun kualitas pendidikan di daerah ini. Termasuk dalam hal kepeduliannya terhadap status STAI Baubau. Pasalnya STAI ini telah lama berdiri tapi belum pernah berhasil diwujudkan alih statusnya menjadi STAIN Baubau.

"Alih status menjadi tuntutan jaman dan jadi kebutuhan umat yang nota bene berada dalam wilayah kesultanan Islam di Buton" uangkapnya.

Kakanwil Kemenag Sultra Dr. Abdul Kadir, M. Pd. Sangat mendukung keinginan Kepala Kemenag Kota Baubau untuk merealisasikan alih status STAI Baubau menjadi STAIN Baubau.

"Dengan memfasilitasi pertemuan kepala Kemenag Baubau untuk mengadakan pertemuan dengan ketua Komisi VIII DPR RI. Semoga dengan pertemuan ini apa yang diinginkan segera terwujud sesuai harapan masyarakat menjadikan STAI Baubau menjadi STAIN Baubau." Katanya. Pihaknya sangat optimis dalam waktu dekat ini di tahun 2018 alih status ini bisa terealisasi.

Sementara Ketua Komisi VIII M. Ali Taher saat ditemui di Hotel Horison Makassar sangat merespon positif keinginan masyarakat Baubau untuk segera memproses percepatan alih status ini.

"Saya bersedia untuk melakukan fasilitasi sampai tuntas sebagai amal shaleh pada daerah yang sudah lama menantikan sebuah PTKIN" pungkasnya.

Dalam kesempatan itu, Ketua Komisi VIII DPR RI menyampaikan keseriusannya menangani hal ini. Dalam pertemuan kali ini Ali Taher dalam arahannya menyampaikan "Segera buat surat dan dokumennya biar cepat direspon". Pihaknya berjanji "realisasi Alih status ini ditargetkan tahun 2018 ini tuntas." Tegasnya

Pasca pertemuan, hal ini menjadi tantangan tersendiri bagi kakankemenag Baubau untuk segera mengkomunikasikan dengan pemkot Baubau terutama Bapak walikota dan sekda selaku ketua tim percepatan alih status. Utamanya urusan administrasi terkait percepatan alih status tersebut.

Pihaknya sangat optimis akan terwujud karena sudah menjadi keinginan masyarakat Buton pada umumnya untuk alih fungsi STAI Baubau menjadikan STAIN Baubau. (Rhd)

<!--/data/user/0/com.samsung.android.app.notes/files/share/clipdata_180228_151209_518.sdoc-->

Berita lainnya