Kepala MTsN 1 Koltim Harap Siswa Kenali Madrasah Melalui Matsama

Wa Ode Asnani, S.Ip 11-07-2018 (06:13:11) Berita 21 times
Tirawuta, (Inmas Sultra)--- Masa Ta'aruf Siswa Madrasah (Matsama) 2018 di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kolaka Timur (Koltim) digelar menyambut siswa baru tahun ajaran 2018/2019, Selasa (10/7).

Kegiatan yang akan berlangsung selama tiga hari ini, diikuti siswa baru tahun ajaran 2018/2019 kelas VII sebanyak 75 orang.

Ketua panitia Matsama MTsN 1 Koltim 2018 Ismalasari Minsap mengatakan, jika Matsama tahun ini mengusung tema Matsama sebagai sarana membetuk pribadi unggul, mandiri, berwawasan, intelektual dan berlandaskan imtaq.

Kegiatan Matsama dibuka langsung Kamad MTsN 1 Koltim Rimbu SPd. Dalam sambutannya, Rimbu berpesan agar semua siswa baru dapat mengikuti Matsama ini sebaik mungkin.

"Saya berharap agar semua siswa bisa mengikuti kegiatan Matsama ini hingga selesai. Tujuannya agar siswa baru dapat mengenal bahwa madrasah itu lebih baik dalam hal lingkungan dan program pendidikannya," ungkapnya.

Adapun meteri Matsama kali ini antara lain Madrasah unggul dan bermartabat, pengenalan lingkungan madrasah, Mengenal potensi diri siswa, Thaharah dan Tata cara sholat, PBB dan Tata cara upacara, Menumbuhkan perilaku positif siswa dan Tata krama. Adapun yang membawakan materi adalah para guru MTsN 1 Koltim yang berkompeten.(Ism)

Berita lainnya