Kepala Kemenag Muna Pantau Perkembangan Madrasah Melalui Rakor

Wa Ode Asnani, S.Ip 17-05-2018 (17:20:31) Berita 136 times
Raha, (Inmas Sultra)--- Kepala Kantor Kementerian Agama ( Kemenag ) Kab. Muna Drs. Muhammad Basri, M.Pd, Kamis ( 17/5 ) didampingi Kasi Pendidikan Madrasah La Ode Irhan Wuga, S.Ag bersama staf memimpin Koordinasi bersama Kepala Madrasah dan RA se Kab. Muna di Aula Kantor Kemenag Kab. Muna.

Dalam sambutannya, Muhammad Basri menyampaikan  berbagai hal, pertama mengenai persiapan Madrasah sehubungan dengan kunjungan Tim Audit Inspektorat Jendral Kementerian Agama RI dalam rangka pemeriksaan seluruh Madrasah Negeri dan beberapa Madrasah Swasta terkait dengan penggunaan dana Bantuan Operasional Sekolah tahun 2016-2017.

Menyikapi hal tersebut, Muhammad Basri meminta Kepada Kepala Seksi Pendidikan Madrasah dan Kepala Madrasah agar melakukan persiapan seperlunya.

"Yang kedua tentang Tunjangan Profesi Guru ( TPG ) kalau sudah memenuhi persyaratan sesuai dengan regulasi yang ada, untuk segera dicairkan tidak usah menunggu yang belum memenuhi persyaratan agar guru fokus pada tugas pokoknya," terangnya.

Selanjutnya Muhammad Basri mengapresiasi madrasah yang menjadi juara maupun yang belum juara dalam mengikuti kegiatan Kompetisi Sains Madrasah ( KSM ) yang dilaksanakan 12 Mei lalu, di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Muna.

Beliau berharap, mereka bisa berkompetisi ditingkat Provinsi bahkan sampai ditingkat Nasional yang akan dilaksanakan di Bengkulu.

"Terakhir saya mengharapkan kepada Kepala Madrasah agar selalu berkreasi untuk memajukan madrasah sehingga madrasah menjadi sekolah yang diminati masyarakat khususnya menghadapi penerimaan siswa baru mendatang," tandasnya.

Acara ini diikuti oleh Kepala Madrasah dan RA sekabupaten Muna. ( lyd )

Berita lainnya