Kepala Kemenag Kolaka Lantik 13 Pejabat, Tekankan Tiga Aspek Kompetensi ASN

Rahmad. S.Pd., M.Pd 20-01-2018 (19:33:30) Berita 270 times
 
Kolaka  (Inmas Sultra) --- Kepala Kementerian Agama Kabupaten Kolaka, Drs. H. Abdul Asis Baking melantik dan mengambil sumpah 13 Pejabat Struktrual Eselon IV dan Fungsional lingkup Kemenag Kolaka. Kamis (18/1).

Penataan pejabat Kemenag di Kabupaten Kolaka merupakan langkah awal yang dilakukan Abdul Asis Baking di awal tahun 2018. Sebagai awal tahun e-Goverment Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Kolaka mengharapkan kinerja ASN Kemenag Kolaka baik yang dilantik maupun tidak agar memperhatikan 3 kompetensi yaitu kompetensi inti kaitannya dengan 5 budaya kerja Kemenag, kompetensi manajerial, dan kompetensi teknis.
 
"Harapan saya kepada pejabat yang baru dilantik ada tiga hal yang perlu diperhatikn yakni point pertama kompetensi inti,  hal terkait dengan 5 budaya kerja kemenag yaitu integritas, profesionalitas, inovasi, tanggung jawab, dan keteladanan. Kelima budaya kerja ini harus tergambar dan diaplikasi oleh setiap ASN terutama yang baru dilantik.” Tegasnya.
 
Selanjutnya, pihaknya juga menjelaskan bahwa  point yang kedua yang menjadi perioritas mantan Kemenag Bombana ini adalah kompetensi  manajerial, sebagai pejabat baru sebagai leader tentunya harus mampu menciptakan suasana yang kondusif di dalam beraktivitas di kantor sehari-hari.
 
“sebagai leader mampu menciptakan suasana kerja yang kondusif,  menjalin hubungan pimpinan dengan bawahan,  pimpinan dengan masyarakat”  katanya.
 
Ditambahkannya pula bahwa kompetensi lain yang harus dimiliki oleh pejabat yang baru dilantik adalah kompetensi teknis. Hal ini dalam rangka e-Goverment Kemenag sangat mengharapkan penguasaan IT semua ASN. Abdul Asis Baking sangat mengharapkan persyaratan khusus bagi ASN harus bisa menggunakan IT.
 
“kompetensi ketiga yang saya harapkan adalah kompetensi teknis,  suka tidak suka harus memiliki kemampuan bidang IT sehubungan dengan perkembangan sistem aplikasi yg berkaitan dengan pengembangan tugas kemenag. Hal ini untuk mewujudkan WBK dan WBM"  ajaknya.
 
Dalam sambutannya, kepala Kemenag Kolaka mengatakan kepada para pejabat yang baru saja dilantik agar mampu melaksanakan misi yang dibangun institusi yang dipimpinnya yang terdiri dari komitmen untuk membangun Kemenag Kolaka, Berinovasi, Profesional dan mengedepankan integritas dalam arti keselarasan antara hati, pikiran dan perkataan serta perbuatan yang baik dan benar sesuai dengan lima budaya kerja Kementerian Agama.
 
Diharapkan dengan adanya rotasi dan pengangkatan pejabat ini Kemenag Kabupaten Kolaka ke depan akan menjadi institusi yang terus memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat khususnya di Kabupaten Kolaka.

Adapaun nama pejabat yang dilantik seluruhnya ada 13 orang kasi 3 orang, penyelenggra 1 orang, KUA 8 orang, Kamad 1 orang. Ketiga belas pejabat yang dilantik di Kemenag Kolaka tersebut adalah Kasi Penmad, (Dr. Ahmad Tanaka, S.Ag, S.Pd. M. Pd.),  Kasi PHU, (Alimuddin,S. Ag.),  Kasi Urais,  (Drs. H. Agus Ramadhan), Penyelenggara Syariah,  (Hasan B.S. Ag.), Kepala MTsN 1 Kolaka,  (Drs. H. Abd. Rahim, M. Pd.), KUA Kolaka, (H. Mas'ud, S. Ag.), KUA Latambaga,  (Drs. H. M. Tamrin Hadi), KUA wundulako,  (Tahir, S. Ag.), KUA Baula, (Satar,S.Ag.),  KUA Pomala, (Jamaluddin,S. Pd. I),  KUA Tanggetada,  (Rusdin, S. Ag.), KUA Watubangga, (Edi Syam, S. Ag.), dan KUA Samaturu, (Arsyad Daud, S. Ag.).
 
Turut hadir dalam pelantikan ini, seluruh Kasi lingkup Kemenag Kolaka, Korwas, para kepala KUA Lingkup Kemenag Kolaka, para Kepala Madrasah, dan ASN lingkup Kantor Kemenag Kolaka. (rhd).
 

Berita lainnya