Kepala Kemenag Buton Utara Kunker Perdana Di Ponpes

Rio Tufail Ramadhan. SH 28-01-2018 (11:15:52) Berita 105 times
Buranga (Inmas Sultra) --- Kepala Kemenag Kabupaten Buton, H. Muh Saleh melakukan kunjungan kerja perdana sekaligus bersilaturahmi dengan pimpinan pondok pesantren Bahrul Ulum di Kecamatan Kulisusu Barat, Buton Utara. Jumat (26/1).

Pada kesempatan tersebut, Pimpinan pondok pesantrean, KH. Muh. Misrun Nawawu bersama para guru dan pengasuh pondok menyampaikan simpati dan apresiasi kepada Kepala Kemenag Buton Utara yang menjadikan pondok yang diasuhnya menjadi tempat pertama yang dikunjungi sejak dilantik menjadi Kepala Kantor di Buton Utara.

Sementara itu H. Muh. Saleh disela-sela kunjungannya mengharapkan silaturahmi yang dibangun diharapkan agar pimpinan pondok pesantren serta para guru dan pengasuh agar lebih dekat dengan pemerintah melalui Kementerian Agama serta siap menghadapi tuntutan perubahan zaman.

“Dengan silaturahmi yang kita bangun dengan pondok, diharapakan agar para pengasuh tidak alergi dengan perubahan yang terjadi di luar, karena dianggap pondok pesantren sebagai lembaga pendidikan yang masih sangat tradisional,”katanya.

Namun, menurut Saleh, Pondok Pesantren kita harapkan mampu menerima perubahan positif yang ada di luar pondok dan berupaya menyesuaikan perubahan dalam pelaksanaan program pendidikan yang semakin hari semakin maju.
 

Berita lainnya