Kepala Kemenag Buton Apresiasi Kinerja Operator

Wa Ode Asnani, S.Ip 08-06-2018 (09:06:23) Berita 120 times
Pasarwajo, (Inmas Sultra)--- Menindaklanjuti hasil pertemuan para Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten/kota dengan Kepala Kanwil Kemenag Prov. Sultra yang lalu, Kepala Kantor Kemenag Kab. Buton Drs H Mukhtar SPdI gelar rapat bersama para Kepala Seksi/Penyelenggara, Kepala Madrasah, Kepala KUA Kecamatan dan karyawan/karyawati Kemenag Kab. Buton di Aula Kantor Kemenag Kab. Buton di pasarwajo Kamis, (7/6).

Mengawali rapat, Mukhtar mengutarakan jika Kemenag Republik Indonesia telah mengantongi predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

"Predikat ini merupakan hasil kerja seluruh satker se-Indonesia khususnya para operator yang berjuang dengan semangat yang tinggi dan memiliki tanggungjawab yang tinggi dalam menyusun laporan keuangan," ungkapnya.

Olehnya, beliau menyampaikan ucapkan terima kasih kepada para operator dan menghimbau kepada kepala madrasah, KUA kecamatan agar selalu mendampingi para operator dan memberikan sentuhan hingga reward.

"Serapan anggaran Kemenag Kab. Buton khsususnya DIPA Seksi Pendma, untuk segera melakukan langkah-langkah percepatan untuk meningkatkan daya serap anggaran. Untuk seksi PAIS agar memberikan tunjangan profesi guru (TPG) setiap bulan dengan memperhatikan peraturan perundang-undangan yang berlaku," tambahnya.

Mukhtar juga menghimbau kepala madrasah agar senantiasa memantau kegiatan operator dalam menyampaikan pelaporan keuangan misalnya e-rekon, simak BMN, empa dan sai karena sangat mempengaruhi daya serap anggaran madrasah, kantor dan kanwil serta Kemenag RI secara keseluruhan.

"Untuk para KUA dalam mengambil buku nikah agar selalu berkoordinasi dengan Seksi Bimbingan Masyarakat Islam dan keuangan agar pelaporan selalu tercatat dan di buat laporannya karena berkaitan dengan keuangan," terangnya.

Di akhir sambutannya, Mukhtar mengingatkan agar selalu meningkatkan daya serap anggaran dengan mengacu pada peraturan yang berlaku dan berharap pada Juli mendatang serapan anggaran Kemenag Kab. Buton dan madrasah berada di atas 50%.

Dalam rapat tersebut hadir pula staf Perencanaan dan Keuangan Kanwil Kemenag Sultra bapak Azwar  SPd.

Dalam kunjungannya di Kantor Kemenag Kab. Buton, Azwar memberikan bimbingan kepada operator madrasah terkait dengan pelaporan keuangan seperti e_rekon, penginputan simak bmn, smart dan empa.(HR)

Berita lainnya