Kepala Kemenag Baubau Hadiri Manasik Haji Tingkat Kecamatan

Rio Tufail Ramadhan. SH 11-07-2018 (08:12:04) Berita 17 times
 
Baubau (Inmas Sultra) --- Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Baubau, H. Rahman Ngkaali menghadiri sekaligus sebagai narasumber pada kegiatan Bimbingan Manasik Haji Tingkat Kecamatan Wolio. Senin (4/7).

Acara pembukaan kegiatan yang dipusatkan di Hotel Hing Aminah Baubau ini merupakan rangkaian pelaksanaan manasik bagi jemaah calon haji (JCH) yang tergabung pada kelompok terbang (kloter 22 UPG.

Kepala Kemenag Baubau mengatakan, manasik tingkat kecamatan kali ini merupakan kegiatan yang telah dilaksanakan sebanyak tujuh kali dari delapan kali bimbingan yang diberikan kepada para calon tamu Allah. Selanjutnya dari tingkat kecamatan akan ada lagi manasik di tingkat Kota Baubau, katanya.

Dirinya pun berharap agenda pada hari ini para JCH mengikuti acara manasik dengan baik dapat mengetahui alur perjalanan haji dimulai dari tanah air sampai menuju Mekkah dan begitu pula sampai kembali ke tanah air mengingat pada manasik haji akan diberikan wawasan aspek fiqih ibadah haji. "semoga menjadi jemaah haji yang mandiri," harapnya.

Sesuai dengan jadwal, nantinya para JCH Baubau dan Buton akan masuk asrama haji pada tanggal 3 Agustus 2018.

 

Berita lainnya