Kepala Kemenag Kolaka Buka Manasik Haji KBIH Nurul Hijerah

Nisa Nurhayati. S.I.K 20-01-2018 (19:55:23) Berita 109 times
Kolaka (Inmas Sultra)---  Kepala Kantor Kemenag Kolaka,  Drs. H. Abdul Aziz Baking membuka Manasik Haji  KBIH Nurul Hijerah didampingi langsung pimpinan KBIH  Nurul Hijerah Kolaka, Hj. Hadjerah K.  Sabtu 20 Januari 2018 di Kantor KBIH Nuruh Hijerah Kolaka.

Dihadiri oleh 47 Calon Jamaah Haji, Abdul Azis Baking menyampaikan bahwa tujuan dari Manasik Haji ini adalah untuk  perubahan tingkah laku bagi para Calon Jamaah Haji dalam mengetahui ketentuan-ketentuan mengenai tata cara Ibadah Haji.

Tidak hanya membuka kegiatan tersebut, Kepala Kantor Kemenag  Kolaka juga memberikan materi mengenai Kebijakan Pemerintah Tentang Penyelenggaraan Haji. Ia menjelaskan bahwa kebijakan yang ada pada  pemerintah Indonesia mengikuti kebijakan yang ada di Arab Saudi. Khususnya masalah PPN.

“Terkait dengan  kebijakan pemerintah  mengenai penyelenggaran  Ibadah Haji, untuk  pajak naik 5 %.  Dengan naiknya PPN maka akan berpengaruh kepada biaya ONH” ujarnya.

Selanjutnya ia menjelaskan bahwa orang-orang yang masuk dalam petugas TPHD (Tim Pemandu Haji Daerah) direkrut dari KBIH (Kelompok Bimbingan Ibadah Haji).

Diakhir materinya, Drs. H. Abdul  Aziz Baking berpesan kepada seluruh Calon Jamaah Haji  untuk menjaga kesehatan selama penyelenggaraan Ibadah Haji.
 

Berita lainnya