Kepala Kantor Kemenag Buton Tinjau Lokasi Penginapan Kafilah

Rahmad. S.Pd., M.Pd 20-01-2018 (10:08:26) Berita 160 times
Foto Kepala Kankemenag Buton, Kasubag TU Kemenag Buton, dan Kasi Bimas Islam saat Meninjau Lokasi Penginapan Kafilah MTQ Kabupaten Buton di Kabupaten Butur.

Buranga, (Inmas Sultra) —Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Buton, Drs. H. Mukhtar, S.PdI bersama Kasi Bimas Islam Muh. Ilham Ibnu Wahid, S.Sos.I dan Kasubag TU Drs. La Diri, MA  (Jum’at, 19/01/2018) meninjau lokasi penginapan kafilah MTQ Kabupaten Buton di Kabupaten Buton Utara.

Pada Kesempatan ini Mukhtar Meninjau langsung kelayakan dari penginapan kafilah MTQ Kabupaten Buton. Rumah yang ditinjau tersebut telah ditetapkan berdasarkan ekspos Bupati Butur pada Desember tahun 2017 lalu.

“Rumah yang ditinjau ini adalah rumah penduduk yang telah ditetapkan dalam hasil ekspose Bupati Buton Utara Desember lalu, dan alhamdulillah penginapannya cukup bersih dan nyaman dan tidak terlalu jauh dari arena musabaqah.” Ucapnya

Mukhtar juga menambahkan, mudah-mudahan tempat penginapan yang telah disiapkan ini  dapat mendukung para Kafilah untuk meraih prestasi yang lebih baik pada MTQ tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara yang dilaksanakan di Kab. Buton Utara kali ini.

Pada kesempatan ini, Kakankemenag Kab. Buton bersama rombongan menyempatkan diri untuk berbincang dengan pemilik rumah. Mereka cukup respon dan senang serta siap memberikan fasilitas yang dibutuhkan kepada kita, dan selain rumah penduduk yang disiapkan Pemda Butur rencananya juga akan menyewa hotel untuk tambahan penginapan yang sudah ada. tambahnya.

Sementara itu, Kasi Bimas Islam Muh.  Ilham Ibnu Wahid saat ditemui mengatakan bahwa, Lokasi penginapan kafilah Kab. Buton berada di Desa Kadacua, yang terdiri dari 6 buah rumah dan 1 hotel. Ditambahkannya pula bahwa Kafilah Kab. Buton akan mengikuti seluruh cabang lomba pada MTQ Provinsi kali ini, pihaknya juga akan berupaya habis-habisan untuk mewujudkan target juara umum yang pada MTQ sebelumnya  hampir saja diraih.

Turut mendampingi dalam peninjauan lokasi ini Kadis Sosial Kab. Buton Utara dan Plt Kadis Perikanan bersama beberapa orang staf selaku LO (liaison officer). (Ampo) (rhd).
 

Berita lainnya