Kepala Kankemenag Senior Raih Bulutangkis Eselon HAB ke-72 Kemenag RI

Rahmad 19-12-2017 (19:55:38) Berita 257 times
Kendari (Inmas Sultra) --- Pertandingan babak penyisihan bulutangkis tingkat eselon 2, 3, dan 4 Kementerian Agama dalam rangka Hari Amal Bhakti (HAB) ke-72 selesai digelar. Dua tim pemenang telah mewakili Kemenagnya masing-masing yaitu tim eselon Kemenag Butur (H. Baharuddin Hady berpasangan Rustan Naba) setelah Berhasil mengalahkan Tim buluh tangkis Kemenag Bombana (Jumain dan Budi Permana) 2-0 dan tim buluh tangkis eselon Kemenag Konawe (Ahmat Lita dan Lampane) yang sempat kalah dengan Tim buluh tangkis Kota Kendari (H. Samsuri dan H. Sunardin) 2-1 kedua tim ini saling berhadapan dengan penuh perjuangan untuk memenangkan timnya masing-masing. Namun, berkat kegigihan masing-masing maka tim yang terkuatlah akhirnya menang maju ke babak final. 

Ketua Panitia, Dra. Hj. Wa Masi menjelaskan bahwa babak penyisihan dihelat di lapangan buluh tangkis Kanwil Kemenag Sultra Selasa (18/12) kemarin. Babak penyisihan ini diikuti 32 utusan eselon. Untuk eselon 2 diwakili Kakanwil (Dr. Abdul Kadir,. M. Pd.) dan Kabag Tu (Drs. Joko, M. Pd.) , eselon 3 kepala Bidang dan kepala Kemenag kabupaten kota dan pembimas. 

Untuk eksebisi eselon kali ini, perwakilan Bimas Kristen dan Bimas Katolik, Bimas Hindu dan Budha tidak sempat ikut.

Setelah melewati serangkaian kualifikasi, tim Buluh Tangkis Butur dan Kota Kendari patut berbangga berada di posisi puncak setelah berhasil mengalahkan lawan-lawannya. 

Dalam babak semi final (Selasa, 19/12) mempertandingkan 4 besar kontingen buluh tangkis sebagai tim tangguh. Tim yang sama sekali tidak diperhitungkan Kemenag Kabupaten Butur yang menang muda terhadap tim eselon Kemenag Kabupaten Konsel 2-0, Tim eselon Kemenag Kota Kendari masuk ke babak semifinal setelah mengalahkan Tim eselon Kemenag Kabupaten Buteng 2-0. Tim eselon lain yang juga lolos ke semifinal Kemenag Konawe yang telah mengalahkan tim tangguh dari tim eselon kemenag Kabupaten Koltim. Tim Kemenag Bombana juga berhasil masuk babak semifinal setelah berhasil mengalahkan tim Kakanwil yang berpasangan Kabag Tu Kanwil Sultra. Keempat tim tangguh ini masuk ke babak semifinal setelah berhasil mengalahkan lawan-lawannya dengan penuh perjuangan. 

Setelah babak semifinal berlangsung akhirnya Tim Butur keluar Sebagai kandidat juara di final setelah mengalahkan tim tangguh dari Bombana, dan kandidat juara lain Tim buluh tangkis eselon Kota Kendari setelah mengalahkan Tim eselon Kemenag Konawe. 

Meski sempat diwarnai insiden cedera pemain Kota Kendari namun dengan besar hati tim Butur yang dimotori oleh Kankemenag tersenior H. Baharuddin Hady bersedia main meski Tim Eselon Kota Kendari digantikan oleh pemain  lain. Menurut Kankemenag yang bulan Desember ini sudah purna bhakti "pertandingan ini merupakan ajang silaturrahmi." 

Dengan perjuangan panjang, Tim Eselen Kemenag Butur akhirnya berhasil Juara 1 dan memenangkan kejuaran Buluh Tangkis yang dihelat sekali setahun ini. Prestasi membanggakan tim Eselon Butur ini diperoleh Setelah mengalahkan tim tangguh Kota Kendari sebagai runner up dengan kemenangan 2-1. Partai final lainnya 3 dan 4 dimenangkan oleh kemenag Konawe setelah mengalahkan tim buluh tangkis Kemenag Bombana 2-0 

Kepala Kankemenag Butur H Baharuddin pasca merayakan eporia kemenangannya, beliau mengungkapkan luapan kegembiraannya sekaligus kebanggaannya. 

"Kemenangan dalam kompetisi buluh tangkis eselon HAB ke-72 ini, tidak pernah kami prediksi karena tim-tim eselon lainnya tangguh semuanya. Bagi saya pribadi, ajang ini di samping sebagai wahana silaturahmi juga untuk mengukur prestasi. Selain itu, kemenangan ini merupakan kado terindah bagi saya menjelang akhir-akhir masa jabatan sebagai kepala Kantor Kemenag Butur. Saya sangat berterima kasih dan mengapresiasi kepada panitia yang telah mengatur pertandingan ini sehingga bisa berjalan dengan lancar" paparnya. (Rhd)
 

GALLERI FOTO

Kepala Kankemenag Senior Raih Bulutangkis Eselon HAB ke-72 Kemenag RI
Rahmad 19-12-2017 (11:58:07)

Kepala Kankemenag Senior Raih Bulutangkis Eselon HAB ke-72 Kemenag RI

Kepala Kankemenag Senior Raih Bulutangkis Eselon HAB ke-72 Kemenag RI
Rahmad 19-12-2017 (11:58:10)

Kepala Kankemenag Senior Raih Bulutangkis Eselon HAB ke-72 Kemenag RI

Berita lainnya