Kemenag Sultra Ukir Berbagai Prestasi

Rahmad 03-01-2018 (00:36:54) Berita 49 times
 
Kendari (inmas Sultra) --- Kementerian Agama (Kemenag) Sulawesi Tenggara (Sultra) terus menerima berbagai penghargaan. Sejak dipimpin Dr Abdul Kadir, M. Pd. Lembaga ini makin mengukir prestasi.  Abdul Kadir sendiri baru memimpin Kemenag Sultra pada Mei 2017.  Sejak menahkodai lembaga ini, Kemenag Sultra mampu meraih peringkat pertama dalam penyusunan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) tahun 2017. Dalam penghargaan itu, Kemenag Sultra meraih posisi tertinggi dibandingkan 33 kemenag provinsi di  Indonesia.
 
Selain itu, Kemenag Sultra juga dinobatkan sebagai peringkat ketiga nasional oleh Kemenag RI dalam bidang pengelolaan Barang Milik Negara (BMN) tahun 2017. Tak hanya itu, penghargaan di bidang informasi juga berhasil  disabet Kemenag Sultra.
 
Baru-baru ini, berdasarkan pemeringkatan dari Biro Humas Data dan Informasi (HDI) Kanwil Kemenag Prov. Sultra dinobatkan Kemenag RI sebagai peringkat pertama secara nasional yang menggunakan jaringan Virtual Privat Network berbasis Internet Protocol (VPN-IP) Tahun 2017.
 
Selain menuai  prestasi dari Kemenag RI, Kemenag Sultra juga mendapat penghargaan dari Badan Narkotika Nasional Provinsi Sultra karena berpartisipasi dalam pencegahan penyalahgunaan narkoba di Kanwil Kemenag Sultra.
 
Keberhasilan Abdul Kadir dalam memimpin Kemenag Sultra tidak sampai di situ. Belum lama ini, Abdul Kadir berhasil meyakinkan Pemerintah Provinsi Sultra dan DPRD Sultra agar melepaskan aset berupa Kantor Kemenag Sultra, Asrama Haji Sultra, dan MAN 1 Kendari.
 
Yang luar biasanya lagi, pelepasan aset  tersebut hanya membutuhkan waktu dua bulan saja.  Padahal selama ini, pelepasan ketiga aset itu sudah diperjuangkan selama 30 tahun oleh pendahulunya. (rhd)
 

Berita lainnya