Kemenag Sultra  Pupuk Solidaritas

Rahmad 03-01-2018 (00:46:01) Berita 34 times
Foto Bersama Kakanwil Kemenag Sultra didampingi Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kanwil Kemenag Sultra dengan Pegawai honorer Usai Pembagian Sembako

KENDARI (Inmas Sultra) – Kementerian Agama (Kemenag) Sulawesi Tenggara (Sultra) akan melaksanakan upacara hari amal bakti  (HAB) ke-72 Kemenag, hari ini (3/1).  Upacara tersebut merupakan rangkaian akhir kegiatan dalam rangka memperingati HAB di Kemenag Sultra.
 
Kepala Kantor Kemenag Sultra, Abdul Kadir mengatakan, sebelum upacara itu, ada empat agenda penting yang sudah dilaksanakan. Pertama adalah kegiatan olahraga dan seni. Menurutnya, kegiatan tersebut bertujuan untuk mengeratkan hubungan dan solidaritas antarsesama pegawai di lingkungan Kemenag Sultra.
 
“Kegiatan itu juga dimaksudkan untuk mengembangkan potensi pegawai di bidang olahraga dan seni. Karena di Kemenag RI, ada beberapa kegiatan di mana Kemenag Sultra diminta mengutus perwakilan untuk berkompetisi di bidang olahraga dan seni,” ulasnya saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (2/1).
 
Agenda kedua adalah kegiatan sosial. Dalam kegiatan itu, Kemenag Sultra memberikan apresiasi kepada petugas kebersihan, petugas keamanan, dan sopir di lingkungan Kemenag Sultra. Kegiatan sosial itu tidak hanya dilakukan di internal Kemenag. Tetapi, lembaga pimpinan Abdul Kadir ini juga melakukan anjangsana ke pondok pesantren untuk memberikan bantuan.
 
“Pesantren ini sudah kami identifikasi bahwa mereka lebih mendesak kebutuhannya dibandingkan lembaga sosial lainnya. Makanya kami kunjungi tiga pesantren,” jelasnya.
 
Agenda ketiga adalah kegiatan yang bernuansa akademik. Dalam acara itu, ada beberapa diskusi yang dimotori pihak kampus tetapi hal itu merupakan bagian dari Kemenag Sultra.
 
Agenda keempat adalah memberikan penghargaan kepada sejumlah aparatur sipil negara (ASN)yang berprestasi di level nasional, provinsi dan daerah. Di samping itu, pegawai non-PNS yang sangat berprestasi tak luput dari pemberian penghargaan.
 
Menurut Kadir, pemberian award kepada ASN dan pegawai non-PNS itu merupakan bentuk penghargaan Kemenag Sultra. “Suatu lembaga kalau mau baik maka harus pandai-pandai memberikan apresiasi kepada orang orang yang punya reputasi, kapasitas dan kinerja yang baik. Jika tidak kita beri award, maka itu akan berkontribusi terhadap penurunan semangat dan kinerja mereka,” pungkasnya. (rhd)
 

Berita lainnya