Kemenag Sultra : Hati-hati menyampaikan pandangan dakwah

Rio Tufail Ramadhan. SH 12-02-2018 (14:28:57) Berita 571 times
Kendari (Inmas Sultra) ---- Kementerian Agama Prov. Sultra melalui Kepala Bagian Tata Usaha, Joko menyampaikan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Kemenag Sultra untuk lebih berhati-hati dalam menyampaikan pandangan dakwah ke masyarakat luas.
 
Hal tersebut ditegaskan Joko menyusul viralnya video yang menampilkan oknum ASN Kemenag Sultra yang menyampaikan ceramah agama yang controversial.
 
Dijelaskan secara kronologisnya, yang bersangkutan  menceritakan video yang menampilkan dirinya dalam sebuah acara pernikahan didasari permintaan pihak keluarga dalam rangka menengahi polemic yang terjadi antara mempelai wanita dan pihak keluarga.
 
“Bahwa yang bersangkutan tetap menggunakan cadar itu ternyata menimbulkan polemik namun kami tetap menyesali adanya pernyataan ASN kami yang sesungguhnya konteks tersebut  sebenarnya hanya masalah khilafiyah karena ada sebagaian ulama yang mewajibkan memakai cadar,”jelas Joko usai mendengar klarifikasi yang bersangkutan.
 
“Yang bersangkutan mengatakan kekhilafannya maka solusinya adalah meminta maaf ke public dan itu telah dilakukan, kita menyambut baik kesadarannya untuk meminta maaf secara langsung di media social,”lanjut Joko.
 
Di tempat terpisah, Kasubbag Tata Usaha Kemenag Kab. Konawe Utara, H. Nasir Sahabuddin bersama Kasi Bimas Islam, Yamin Saranani dan Kasi Pendis, Tuhirsan menyampaikan bahwa video yang viral di social media memang melibatkan ASN Kemenag Kab. Konawe Utara.
 
“Kami telah menempuh upaya dengan berkoordinasi dengan Kantor Wilayah dan memanggil yang bersangkutan untuk diberikan arahan dan petunjuk, dan saat ini kami telah memfasilitasi yang bersangkutan untuk memberikan klarifikasi dan pernyataan di social media.
 
Semoga dengan adanya permohonan maaf dari yang bersangkutan sekiranya masyarakat dapat mengerti dan memaafkan segala bentuk kehilafan aparatur kami.
 

Berita lainnya