Kemenag Sultra Gelar Rapat Pembentukan POKJA dan Penyusunan USBN

Nisa Nurhayati. S.I.K 09-03-2018 (11:47:44) Berita 30 times
Kendari (Inmas Sultra)--- Kepala Bidang Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam (PAKIS), H.Muh. Nasir membuka rapat pembentukan Kelompok Kerja (POKJA) dan Tim Penyusun Naskah USBN pada Pondok Pesantren Salafiah. Jumat (9/3), di Aula Kantor Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tenggara.

Nasir menjelaskan  pembentukan POKJA dan Tim Penyusun Naskah USBN merupakan salah satu upaya kementerian agama untuk memaksimalkan kinerja pondok pesantren terkait pelaksanaan ujian atau kegiatan bimbingan pada pondok-pondok pesantren.

“Pembentukan POKJA di bentuk untuk  menyusun dan mengawasi naskah USBN khususnya di tingkat pondok pesantren Salafiah,” hal ini disampaikan langsung dihadapan peserta yang merupakan para pimpinan dan kepala seksi di pondok pesantren.

Dikesempatan yang sama, Kepala seksi pendidikan dan Takmiliyah, H. Siswanto yang juga sebagai moderator kegiatan ini menjelaskan dasar kegiatan ini adalah upaya ujian paket kesetaraan pada pondok pesantren seperti yang sudah diberlakukan pada ujian tingkat madrasah.

“Pembentukan POKJA  dan Tim penyusunan USBN merupakan kali pertama dilakukan pada pondok pesantren Salafiah,” tambahnya.
 

Berita lainnya