Kemenag Sultra Gelar Pentas PAI Tingkat Provinsi

Syech 23-05-2017 (12:27:59) Berita 275 times
Kendari, (Inmas Sultra)--- Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sultra, menggelar kegiatan Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI) tingkat SD, SMP, SMA dan SMK, bertempat di Asrama Haji Kota Kendari.

Budi Permana selaku Kasi PAI pada Pendidikan Menengah Bidang Pakis Kanwil Kemenag Sultra, dan Ketua Panitia Pentas PAI mengatakan, kegiatan tersebut merupakan agenda rutin yang diselenggarakan Kemenag Sultra setiap dua tahun sekali. Sekaligus sebagai wahana kompetisi dalam mengaktualisasikan dan menumbuh kembangkan minat serta bakat peserta didik dari jenjang SD, SMP, SMA dan SMK.

Ini adalah wadah pembinaan dan aktualisasi bagi peserta didik, untuk menerima, memahami, mendalami, menghayati dan mengamalkan nilai-nilai ajaran Islam dalam kehidupan sehari-hari, tuturnya.

Sementara itu, H Anab T Malinda selaku Kepala Bidang Pakis Kemenag Sultra mengatakan, kegiatan Pentas PAI merupakan evaluasi untuk guru sejauh mana ia memberikan pendidikan agama Islam kepada siswa di sekolah umum.

Pentas PAI ini kan diikuti hanya sekolah umum, seperti SD, SMP, SMA dan SMK, jadi ini merupakan evaluasi untuk para guru agama sejauh mana mereka memberikan pendidikan serta pembelajaran agama kepada siswa, katanya.

Ia mengharapkan Pentas Pai pada tahun ini pada tingkat provinsi, dapat melahirkan juara yang mampu bersaing di kancah nasional, sebab nantinya para pemenang akan mewakili Sultra mengikuti Pentas PAI tingkat Nasional.

Semoga yang keluar sebagai pemenang dapat mewakili Sultra, pada Pentas PAI tingkat Nasional di Aceh pada bulan Oktober tahun ini, harapnya.

Kegiatan ini diikuti 150 peserta dari tingkat SD, SMP, SMA dan SMK dari 17 kabupaten dan kota di Sultra. Kegiatan berlangsung sejak tanggal 21 hingga 23 Mei. Sebanyak delapan lomba dipertandingkan pada Pentas PAI tahun ini, diantaranya Musabaqah Tilawatil Quran, Lomba Pidato PAI, Musabaqah Hifdzil Quran, Lomba Cerdas Cermat, Lomba Kaligrafi Islam, Lomba Seni Nasyid, Lomba Debat PAI dan Lomba Kreasi Busana.(RS/was)

Berita lainnya