Kemenag Sultra Anjangsana ke Pondok Pesantren

Rahmad 03-01-2018 (00:42:05) Berita 22 times
Suasana Anjangsana Kakanwil Kemenag didampingi ibu Ketua DWP dan ASN Kemenag Sultra pada Pesantren El-Lubab di Kelurahan Wawombalata Kecamatan Mandonga (2/1/2018)

KENDARI (Inmas Sultra) ---  Kementerian Agama (Kemenag) Sulawesi Tenggara melaksanakan kegiatan bakti sosial di tiga pesantren yang ada di Kota Kendari, Selasa (2/1). Salah satu pesantren tersebut adalah Pesantren El-Lubaab  di Kelurahan Wawombalata Kecamatan Mandonga.
 
Bakti sosial dalam rangka memeringati hari amal bakti (HAB) ke-72 Kemenag itu dipimpin langsung Kepala Kemenag Sultra Dr. Abdul Kadir, M. Pd. Koordinator Presidium Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Sultra ini mengatakan, kehadiran mereka di Pesantren El- Lubaab untuk melihat lembaga pendidikan yang punya komitmen tinggi melakukan syiar keagamaan.
 
Kadir juga mengapresiasi niat pengelola yang mau membuka pesantren di daerah tersebut. Menurutnya, orang yang memilih jalan seperti itu adalah mereka yang memahami medan juang. “Maka dari itu, kami berjanji akan menurunkan bantuan di pondok ini. Semoga pesantren ini bisa berkembang,” jelasnya.
 
Selain bersilaturahmi, Kadir juga memberikan bantuan sembako kepada pengelola pesantren. Bantuan sembako itu, katanya, merupakan hasil urunan zakat mal di kalangan aparat sipil negara (ASN) lingkup Kemenag Sultra.
 
“Mudah-mudahan, bantuan ini bisa bermanfaat bagi santri dan santriwati. Kami juga berharap ustaz yang mengelola pondok tetap istiqomah dalam membina anak-anak,” harapnya.
 
Pimpinan Pondok Pesantren El- Lubaab, Usman Al Bashori sangat mengapresiasi kegiatan bakti sosial yang dilakukan Kemenag Sultra. Menurutnya bantuan sembako yang diberikan  Kemenag Sultra sangat membantu pihak pesantren dalam mendidik anak-anak.
 
Saat ini, kata dia, jumlah santri dan santriwati yang berada di Pesantren El-Lubaab sebanyak 30 orang. “Sekarang, kami masih kembangkan pesantren ini. Dan mudah-mudahan, tempat ini menjadi syiar agama di Kota Kendari,” jelasnya.
 
Sebelum melaksanakan bakti sosial di pesantren, Kemenag Sultra terlebih dahulu melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Watubangga Kota Kendari dan membagi bingkisan kepada 54 pegawai outsourcing  di lingkup Kemenag Sultra.
 
Kadir menjelaskan, ziarah ke TMP Watubangga untuk mengingat jasa para pahlawan yang berjuang dalam kemerdekaan Indonesia.  “TMP ini adalah tempat dikuburkannya orang-orang yang pernah berbakti kepada bangsa dan negara. Olehnya itu, kita sebagai pelanjut mereka dalam mengisi pembangunan harus mengingat jasa-jasa para pahlawan,” pungkasnya. (rhd)
 

Berita lainnya