Kemenag Muna Siap Majukan Pembangunan Bidang Agama dan Keagamaan di Kab. Muna

Wa Ode Asnani, S.Ip 08-06-2018 (13:50:48) Berita 105 times
Raha, (Inmas Sultra) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna hari ini, Jum'at (8/6) menggelar rapat pemantapan pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri 1439 H/2018 M di Ruang Rapat Wakil Bupati Muna.

Rapat dipimpin langsung Wakil Bupati Muna Ir H Abdul Malik Ditu MSi, didampingi Sekretaris Daerah Kab. Muna Nurdin Pamone, SH dan Kepala Kemenag Muna Drs Muhammad Basri MSi.

Malik Ditu mengatakan bahwa hal-hal yang sifatnya koordinatif harus diputuskan bersama, oleh karenanya dengan kebersamaan tersebut, beliau meminta peserta rapat untuk memberikan saran, pendapat terkait dengan agenda rapat ini.

"Menyangkut urusanĀ  keagamaan misalnya MTQ, Pembentukan Tim Dakwah Ramadhan, PHBI dan lain-lain, Kementerian Agama tidak boleh dilepas, kita harus bekerja sama agar kegiatan keagamaan lebih optimal," ujarnya.

Ditempat yang sama, Nurdin Pamone mengungkapkan permohonan maaf kepada peserta rapat, atas keterlambatan pelaksanaan rapat diakibatkanbanyaknya kesibukan kantor, sehingga terkesan kinerja kurang maksimal.

"Insyah Allah pelayanan kami kedepan akan kami pantau," tandasnya.

Menanggapi harapan Malik Ditu, Muhammad Basri menyatakan bahwa Kemenag Muna siap membantu pemerintah Kabupaten Muna melaksanakan tugas pembangunan dibidang agama dan keagamaan karena dikemenag Muna juga banyak potensi sumber daya manusia yang siap membantu untuk memajukan pembangunan daerah khususnya dibidang agama dan keagamaan.

"Kemenag Muna juga selalu siap melakukan koordinasi kegiatan keagamaan yang dilaksanakan oleh pemerintah kKabupaten Muna," ujarnya.

Agenda rapat diwarnai dengan saran dan pendapat tentang bagaimana pelaksanaan Hari Raya kedepan agar lebih baik lagi. Pada acara rapat disepakati pelaksanaan Shalat Hari Raya Idul Fitri tahun ini dilaksanakan di Masjid masing-masing.

Hadir pada acara rapat pemantapan sejumlah pejabat eselon 2 dan 3 Pemkab. Muna, Kepala Inspektorat Kab. Muna Drs La Koanto MSi, Kabag Kesra DR H Abdul Azis Teo, MA dan dari unsur Polres Muna, Pengurus Masjid se kota Raha, tokoh Agama Islam dan beberapa orang ASN Kemenag Muna.(lyd)

Berita lainnya