Kemenag Mubar Gelar Sosialisasi PNBP NR

Wa Ode Asnani, S.Ip 16-05-2018 (06:58:13) Berita 16 times
Laworo, (Inmas Sultra)--- Sosialisasi Pengelolaan Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP)-Nikah Rujuk (NR) dibuka Kepala Kantor Kemenag Muna Barat, Kammarudin, Selasa (15/4) di Aula Kantor Kemenag Muna  Barat (Mubar).

Siaialisasi dengan pemateri Kasi Bimas Islam, La Ode Safludin ini, mengangkat dua tema penting, pertama mengenai Implementasi Undang-Undang Perkawinan, agar setiap pelaksanaan nikah hendaknya sesuai.

Tema kedua yang diangkat mengenai ketentuan yang berlaku.Pengelolaan PNBP-NR agar menghindari gratifikasi, yakni tambahan pungutan biaya diluar ketentuan aturan yang berlaku.

"Karena petugas yang melaksanakan layanan bimbingan NR diluar Kantor Urusan Agama (KUA) telah diberikan transportasi jasa profesi sesuai aturan yang telah ditentukan, berdasarkan aturan yang berlaku, tidak ada biaya tambahan lain," tegas La Ode Safludin.

Sementara itu, Kammarudin dalam arahannya memberi penguatan pada  materi yang di sampaikan Kasi Bimas Islam, agar pelaksanaan nikah dan biaya harus sesuai ketentuan.

"Jangan ada gratifikasi, petugas NR sudah diberikan transportasi dan jasa profesi," ungkapnya.

Terakhir Kammarudin menghimbau agar dalam menyongsong bulan suci Ramadan  agar bersama-sama membersihkan hati, serta menyampaikan permohonan maaf sekiranya ada hal-hal yang tidak menyenangkan .

Kegiatan ini dihadiri oleh para Kepala KUA, Pembantu Pegawai Pencatat Nikah serta Penyuluh Agama se-Kab. Mubar.(hra)

Berita lainnya