Kemenag Minta Abu Tours Konsisten

Nisa Nurhayati. S.I.K 14-02-2018 (09:03:22) Berita 41 times
Kendari (Inmas Sultra)--- Kementerian Agama (Kemenag) Kota Kendari menyatakan belum mendapat laporan kasus Travel Abu Tours.

Kepala Kemenag Kota Kendari , Samsuri menyebut, Selasa (13/2), pihaknya sejauh ini belum mendapatkan keluhan dari para jemaah umrah terkait kasus jemaah travel umrah dan haji Abu Tours.

“Akan tetapi, kami sangat sesalkan jika ada jemaah yang ditelantarkan atau tidak diberangkatkan oleh travel apa saja, termasuk Abu Tours, dengan alasan tidak jelas.” Ujarnya.

Olehnya itu, ia sangat menharapkan kepada Kelompok Bimbingan  Ibadah Haji (KBIH) ataupun travel-travel yang resmi untuk konsisten memberangkatkan jemaah umrah, seperti yang dijanjikan kepada jemaah ketika menerima pendaftaran para calon jemaah umrah tersebut, sehingga para jemaah tidak merasa kecewa.

“Karena dari situ juga dapat dilihat kredibilitas sebuah perusahaan penyelenggara perjalanan umrah dan haji. Kalau masyarakat sudah merasa kecewa, pasti mereka akan menyebarkan informasi tersebut,” paparnya.

Ditegaskan, pihaknya selalu memantau perkembangan yang ada, meskipun tidak ada jemaah umrah yang datang secara langsung melaporkan.

“jika hal serupa terus terjadi, maka kita akan melihat apa jenis maslahnya, bahkan bisa sampai mengundang pihak Abu Tours untuk mengklarifikasi apa yang menjadi masalah sehingga pemberangkatan jemaah umrah mengalami kendala,” tuturnya.

Kepada masyarakat, Samsuri berpesan, selalu berhati-hati dalam mendaftar atau memilih travel yang akan dijadikan sebagai kendaraan untuk berangkat ke tanah suci Mekkah.

“Jangan melihat karena tawarannya murah, tapi harus betul-betul yakin bahwa travel tersebut benar-benar kredibel dan sudah berpengalaman serta sudah pasti berangkatnya dan akomodasi yang diperoleh,”anjurnya.   
 

Berita lainnya