Kemenag Konawe Bahas Regulasi Pelunasan Ongkos Haji JCH Kab. Konawe

Wa Ode Asnani, S.Ip 17-04-2018 (12:54:21) Berita 84 times
Unaaha, (Inmas Sultra)--- Jemaah Calon Haji (JCH) Kab. Konawe mulai berdatangan dari berbagai kecamatan yang ada di Kab. Konawe, Selasa (17/4), untuk mengikuti pembahasan mengenai Regulasi Pelunasan Ongkos Haji. Tampak wajah antusias dari para JCH, karena tak terasa dalam beberapa bulan kedepan mereka akan menunaikan Rukun Islam yang Kelima.

Acara ini di buka Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Konawe (Kemenag) Ahmad Lita R,  S.Ag.,M.Pd. yang didampingi Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umroh (PHU) Drs.  H.  Nusbah SY dan Staf JFU penyusun bahan pendaftaran dan pembatalan Haji Halija Hasir, S. Pdi.

Ahmad Lita mengabsen satu per satu para JCH yang hadir. Ada beberapa calon jemaah haji yang berhalangan hadir dan diwakili oleh anak atau kerabatnya.

Ahmad Lita menyampaikan, agar JCH segera melunasi ongkos haji pada Pelunasan tahap I dan mengimbau bahwa suntik vaksin Meningitis minimal 14 hari sebelum keberangkatan.

"Bagi JCH suami istri yang terpisah tahun mendaftarnya, bisa diusulkan untuk penggabungan, dengan syarat minimal tanggal 1 januari 2016 telah mendaftar dan ini pun sesuai dengan kapasitas kuota," ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama Ahmad Lita beserta JCH yang hadir,  juga turut mendoakan 2 calon jemaah haji yang meninggal dunia sebelum keberangkatannya ke Tanah Suci.

Adapun Batas Pelunasan tahap I dilakukan tanggal 16 April hingga 4 Mei 2018 dengan jumlah ongkos haji Rp. 39.507.741 pada bank tempat para calon jemaah haji mendaftar.  Apabila setelah Pelunasan  tahap I masih ada sisa kuota,  maka dibuka lagi Pelunasan tahap II bagi JCH gabungan yang akan dibuka pada tanggal 16  hingga 25 Mei 2018. 

"Bagi JCH lansia,  Insya Allah akan kami ajukan juga untuk kuota lansia dengan ketentuan usia diatas 75 tahun dan disesuaikan dengan kuota yang ada,"  pungkasnya.

Regulasi Pelunasan Ongkos Haji ini dihadiri oleh peserta JCH,  Kepala Bagian Kesra Pemda Konawe Loyman dan aparat Dinas Kesehatan Afiat Masrid,  SKM.(gpa)

Berita lainnya