Kemenag Koltim Siap Sukseskan Pelaksanaan MTQ V

Waliullah, S.Ip 17-01-2018 (09:11:16) Berita 116 times
Tirawuta, (Inmas Sultra) --- Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kab. Kolala Timur (Koltim), Muhammad Yusuf menyampaikan Kementerian Agama Kab. Kolaka Timur siap mensukseskan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) V Tingkat Kabupaten Kolaka Timur.

Kementerian Agama Kab. Kolaka Timur secara teknis siap mensukseskan kegiatan tersebut dan telah menyusun dewan hakim/juri dan panitera,” terang Muhammad Yusuf dalam rapat persiapan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) V Tingkat Kab. Kolaka Timur, yang bertempat di aula kantor kecamatan dangia yang di hadiri SKPD dan masyrakat kec.  dangia, selasa, (16/1/2018).

Diharapkan, dewan hakim/juri dan panitera dapat obyektif dan netral dalam memberikan penilaian serta bekerja secara jujur dan amanah.

“Dewan hakim/juri dan panitera tidak boleh merangkap sebagai pelatih atau official di Kecamatannya,” Jelas kepala Kemenag Kolaka Timur.

Sementara itu, Bupati Kolaka Timur (Koltim), H. Tony Herbiansyah didampingi Wakil Bupati Koltim, Hj. Andi Merya Nur mengatakan Pemerintah Daerah mendukung penuh pelaksanaan MTQ di Kabupaten Kolaka Timur dengan mengalokasikan dana milyaran rupiah.

Namun di sisi lain, perintah akan melakukan evaluasi kualitas pelaksanaan STQ/MTQ. kalau kualitasnya rendah maka pemerintah akan mengurangi anggaran MTQ. "untuk apa kita keluarkan dana milyaran kalau tdk sukses" lanjut Tony Herbiansyah.

Ia berharap agar pelaksanaan MTQ nantinya tidak ada kendala. Kami berharap kerjasama Pemda, Kementerian Agama, aparat keamanan serta panitia sehingga MTQ di kec. Dangia berjalan sukses, apalagi ini terkait dengan ibadah, di mana ayat-ayat suci Al Quran yang di baca, maka harapan kami seluruh elemen untuk bekerja tuntas,” ungkapnya.

Di tempat yang sama Ketua panitia MTQ kab mariono terkait dewan juri untuk menjaga independensi kami panitia bersama kemenag akan membuat SOP sebagai acuan dewan juri, selanjutnya kami akan mengajukan ke provinsi agar bisa di datangkan dewan juri yang berkualitas serta tidak memihak, ungkapnya.

Camat Dangia, Marsalim selaku tuan rumah kepada media mengungkapkan kami tetap berupaya dengan segala kemampuan kami selaku tuan rumah agar MTQ ini dapat berjalan sukses, tutupnya.

Berita lainnya