Kemenag Janji Bangun Pusat Edukasi Astronomi.

Rusnani M 20-02-2018 (07:59:34) Berita 53 times
Kendari ( Inmas Sultra )---Kementerian Agama Republik Indonesia mendapat hibah tanah dari pemerintah Kabupaten Kolaka Seluas 50x50 meter. Tanah yang terletak di Kecamatan Tanggetada Kabupaten Kolaka itu digunakan sebagai lokasi untuk memantau hilal selama ini.

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin sangat bersyukur atas sikap pemerintah Kabupaten Kolaka yang telah menghibahkan sejumlah lahan tersebut, ia berharap lahan itu bisa digunakan supaya lebih efisien dan efektif untguk melihat hilal.

Lukman mengatakan dengan adanya hibah itu, pihaknya berencana akan menjadikan lahan tersebut tidak hanya sebagai lokasi pemantauan  hilal tetapi akan menjadi pusat edukasi astronomi. Ia berjanji akan mendalami rencana pembangunan lokasi tersebut.

“Mudah-mudahan, ini bisa diwujudkan sebagai sebuah bangunan, setidak-tidaknya ada bangunan yang permanen sebagai upaya kita mengefektifkan tempat itu,” akunya usai membuka rapat kerja wilayah  Kemenag Sultra di Hotel Sutan Raja Kolaka, belum lama ini.

Kepala Dinas PU dan Penataan Ruang Kabupaten Kolaka Dwi Dharma mengharapkan tanah yang dihibahkan tersebut bisa dimanfaatkan Kemenag untuk digunakan sebagai.lokasi pemantauan hilal. Menurutnya hibah tanah tersebut sudah dilakukan sejak beberapa tahun lalu.

”Sekarang kita tinggalkan proses administrasinya. Mudah-mudahan ini bisa memudahkan Kemenag ke depan dalam memantau hilal dan menjadikan lahan ini sebagai pusat edukasi astronomi,” Pungkasnya.(RS/Rus)
 

Berita lainnya