Kemenag Inisiasi Pelatihan Teknisi dan Proktor UNBK lebih Awal

Rio Tufail Ramadhan. SH 29-01-2018 (10:50:36) Berita 186 times

Kendari (Inmas Sultra) --- Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov. Sultra menginisiasi Pelaksanaan Pelatihan Teknisi dan Proktor Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Tahun Pelajaran 2017/2018 di lingkungan Kemenag Sulawesi Tenggara lebih Awal.
 
Panitia Pelaksana kegiatan, Abd. Rahman Jaya mengatakan kegiatan ini dilakukan lebih awal dari jadwal yang seharusnya dilaksanakan atas dasar pertimbangan pimpinan agar segala persiapan dalam menghadapi ujian nasional dapat dilakukan.
 
“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas pelayanan pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer di seluruh wilayah Sultra, mengingat dari tahun sebelumnya, Madrasah yang siap menghadapi UNBK mengalami peningkatan yang sangat drastis dari 2 madrasah menjadi 42 madrasah, Paparnya.
 
Kegiatan ini diikuti oleh 65 peserta yang merupakan teknisi dan proctor di masing-masing madrasah se Sultra yang akan melaksanakan UNBK, dan akan berlangsung selama tiga hari mulai tanggal 27 s.d 29 Januari 2018.
 
Kakanwil Kemenag Sultra, Dr. Abdul Kadir dalam sambutannya mengatakan kegiatan Pelatihan teknisi dan proctor UNBK kali ini menunjukkan  Kementerian Agama Sultra melakukan persiapan lebih awal dari pihak lain dalam hal mengantisipasi kemungkinan yang terjadi pada penyelenggaraan ujian oleh pemerintah baik di lingkungan kementerian pendidikan maupun di lingkungan Kementerian Agama.
 
Dari data yang disampaikan progres persiapan Madrasah Aliyah, dari 124 Madrasah Aliyah sudah 42 Madrasah yang menyatakan kesiapan mengikuti UNBK dengan rincian 27 yang melaksanakan secara mandiri dan 15 sisanya bergabung dengan kelompok kerja madrasah yang mempunyai fasilitas memadai.
 
“Semoga dengan kegiatan ini akan semakin memperkaya pengetahuan, memperitinggi semangat pengabdian dan kesungguhan kita dalam melaksanakan tugas-tugas keseharian,”Harap Kakanwil.
 
Bagi para peserta, Kakanwil pun berpesan untuk menyukseskan UNBK diperlukan kemauan untuk Kerja Keras, Kerja Tuntas, Kerja sama dan Kerja Ikhlas dalam pelaksanaan tugas kita, kerja keras dapat dirasa ringan dengan mewujudkan kerja sama dalam sebuah tim (the real tim) yang memadukan efektivitas dan efisiensi serta berujung pada produktifitas dan out came yang terbaik.

Turut Hadir, Kepala Bidang Pendidikan Madarah Kanwil Kemenag Sultra, Mansyur, serta para pejabat eselon IV lingkup Kanwil Kemenag Sultra.
 

Berita lainnya