Kemenag Gelar Rapat Perencanaan USBN PAI

Rio Tufail Ramadhan. SH 28-01-2018 (10:59:22) Berita 198 times
Kendari (Inmas Sultra) --- Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov. Sultra menggelar Rapat Perencanaan Pelaksanaan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) Pendidikan Agama Islam (PAI) di tingkat SD, SMP, SMA, dan SMK. Jumat (26/1).
 
Kakanwil Kemenag Sultra, Dr. Abdul Kadir, didampingi Kepala Bidang Pakis, H. Muh. Natsir memimpin sekaligus membuka kegiatan ini menyampaikan kepada para peserta yang terdiri dari Kasi Pakis Kemenag Kab/Kota serta Pengawas dan Guru PAI agar perencanaan USBN PAI harus dapat dilaksanakan dengan baik mulai dari kepastian berapa jumlah peserta ujian dan hal teknis lainnya.
 
Dengan begitu, menurut Kakanwil yang juga Pakar Manajemen Pendidikan ini dengan perencanaan yang matang menjadikan seluruh rangkaian kegiatan sampai pada reviuw hasil dapat terlaksana dengan baik tanpa ada kendala.
 
Pada rapat kali ini, panitia rapat juga memfokuskan mengenai pembahasan pembuatan soal ujian sesuai dengan aturan dan juknis yang telah ditentukan, untuknya itu Kakanwil berpesan kepada guru dan unsur yang terlibat dalam pembuatan soal agar soal yang nantinya diberikan kepada anak didik merupakan cerminan seluruh materi yang diberikan ketika proses pembelajaran sebelumnya.
 
‘Saya berpesan, guru yang baik adalah guru yang mempunyai kemampuan menyusun soal yang dikuasai anak didik sesuai yang telah diajarkan di kelas,”katanya.
 
Penulisan narasi soal yang baik, lanjut Kakanwil  adalah penulisan soal yang mampu dipahami  disinilah tantangan guru membuat soal seuai juknis namun dapat dikuasai anak-anak kita. Olehnya itu pembobotan soal yang nantiya dibuat untuk menguji kemampuan daya ingat, analisis dan memecakan masalah.
 

Berita lainnya