Kemenag Gelar Bimtek Aplikasi PAOH

Rio Tufail Ramadhan. SH 19-12-2017 (12:16:52) Berita 400 times
Kendari (Inmas Sultra) --- Demi menjamin penyelenggaraan ibadah haji yang profesional dan akuntabel, Kemenag Sultra memberikan penguatan kepada operator yang menangani Aplikasi Pelaksanaan Anggaran Operasional Haji (PAOH). di Hotel Dblitz Kendari, Senin (18/12).

Kegiatan ini berlangsung selama 3 hari melibatkan seluruh operator PAOH di 17 Kabupaten/Kota mengingat mulai tahun 2016 pelaksanaan dan pelaporan keuangan haji sudah berbasis aplikasi.

Kepada para peserta, Kakanwil Kemenag Sultra, Dr. Abdul Kadir mengatakan bimbingan teknis seperti ini merupakan kegiatan yang amat penting mengingat pengelolaan dana haji yang begitu besar, sehingga membutuhkan keterampilan dan kemampuan pelaporan berbasis aplikasi dengan tepat.

“Bimtek PAOH dilaksanakan sebagai upaya kita meningkatkan pelayanan haji kepada costumer (masyarakat) dari tahun ke tahun karena perlu diingat penyelenggaraan haji menjadi sorotan banyak pihak,”ungka Kakanwil.

Kemenag, lanjutnya terus berupaya meningkatkan kualitas layanan kepada masyarakat dengan tantangan zaman yang mengharuskan penggunaan aplikasi berbasis elektronik, untuknya itu yang menjadi substansi kegiatan ini adalah bagaimana operator kita dapat memperkaya kemampuan dan keterampilan teknis dalam melaksanakan tugas dan funsinya mulai dari perencanaan sampai tahap pelaporan.

“Dalam memulai kegiatan harus dipahami dulu apa yang harus direncanakan yakni terkait seluruh tahapan kegiatan, membuat estimasi pendanaan, kapan dan dimana laksanakan, siapa saja orang yang terlibat dalam kegiatan serta apa outcame yang kita peroleh,”paparnya.

Turut hadir mendampingi Kakanwil, Kepala Bidang Penyelenggara Haji dan Umrah, Hj. Wa Masi, serta para pejabat eselon IV lingkup Kemenag Sultra.
 

Berita lainnya