Kemenag Bombana - Dharma Wanita Bagikan Paket Ramadhan

Rio Tufail Ramadhan. SH 08-06-2018 (16:45:01) Berita 109 times
Rumbia (Inmas Sultra)—Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kab. Bombana bersama Dharma Wanita Kemenag Bombana menyalurkan paket Ramadan kepada 50 orang Masyarakat Fakir Miskin. Penyaluran dilaksanakan di Aula Kantor Kemenag Kab. Bombana, (Kamis,7/6/18)
 
 “Untuk tahun ini sebanyak 50 Masyarakat Fakir Miskin terutama yang berdomisili di sekitar wilayah Kantor Kemenag Kab. Bombana mendapatkan Paket Ramadhan berupa 1 paket Sembako (Beras, Gula Pasir, Minyak Goreng, Mentega dan Susu) serta uang sebesar 200 ribu per orang. Untuk tahun berikutnya Insya Allah akan ditambah jumlah penerima Paket Ramadhan” ujar Kepala kankemenag Kab. Bombana Jumaing, didampingi Ketua DWP Sitti Hami serta Kasubag Tata Usaha Budhi Permana.
 
Jumaing, menambahkan, kegiatan penyaluran Paket Ramadhan ini merupakan kegiatan Rutin setiap tahun dan diinisiasi oleh DWP Kemenag Kab. Bombana bekerja sama dengan Unit Pengumpul Zakat (UPZ).
Paket sembako merupakan sumbangan dari jajaran pegawai termasuk para Kepala Madrasah dan para Kepala KUA. Sedangkan bantuan uang berasal dari zakat profesi pegawai yang dikumpul di UPZ Kantor Kemenag Kab. Bombana
“Gerakan pemberian Paket Ramadhan ini merupakan wujud kepedulian dan keshalehan sosial jajaran Kemenag Bombana kepada masyarakat yang kurang mampu, menurut Jumaing bahwa sedekah itu dapat melipat gandakan harta sesuai firman Allah SWT dalam  Al-Qur’an, tepatnya dalam Surat Al-Baqarah ayat 261 dinyatakan , “Bahwa perumpamaan orang-orang yang menginfakkan harta mereka di jalan Allah SWT. Itu seperti satu biji yang tumbuh diperumpamakan tumbuh menjadi tujuh tangkai, dan di setiap tangkainya tumbuh 100 biji”.
 
Menurut penuturan Tina Ate (Janda, 75 tahun) serta Sarinah (Janda, 50 Tahun) sebagai penerima Paket Ramadhan bahwa yang dilakukan oleh Kantor Kemenag Kab. Bombana bersama DWP sangat membantu dalam meringankan beban menjelang Hari Raya Idul Fitri, semoga seluruh pegawai Kemenag Kab. Bombana dapat sukses dan diberkahi dalam melaksanakan tugas, ujar dia.
 
Kegiatan ini dihadiri oleh para pejabat eselon IV termasuk Kepala KUA dan Kepala Madrasah , jajaran pegawai serta pengurus DWP Kemenag Kab. Bombana.(bud)
 

Berita lainnya