Kecamatan Dangia ’ Rajai ‘ MTQ Ke-5 Koltim.

Rusnani M 20-02-2018 (09:36:20) Berita 49 times
Tirawuta (inmas  Sultra) ---Menjadi tuan rumah dalam perhelatan Musabaqah Tilawatil   Quran (MTQ) ke- 5 Kolaka Timur (Koltim), tahun ini menjadi momentum bagi kecamatan Dangia untuk tidak membuang peluang mengukuhkan diri dan  merajai perhelatan tahunan di Koltim.

Dari  12 Kecamatan yang ikut melibatkan diri dalam acara mencetak generasi yang cinta alquran tersebut, Kecamatan Dangia ’menang besar’ usai memimpin perolehan nilai dari berbagai jenis perlombaan yang diikuti . Selain itu, didaulat berhak mewakili Koltim pada MTQ tingkat Provinsi di Butur  Maret mendatang
.
Wakil Bupati Koltim, Andi Merya Nur Saat menutup MTQ Koltim mengapresiasi kinerja tim dalam mensukseskan agenda akbar tersebut.

“Kecamatan Dangia patut diapresiasi bersama para tim panitia yang telah sukses menyelenggarakan MTQ ke-5 Koltim ini,” terang Merya, Jumat (16/2) lalu.

Mantan anggota DPRD Kolaka ini menuturkan dengan kemenangan kecamatan Dangia dan MTQ kali ini secara otomatis nantinya akan mewakili Koltim di tingkat provinsi nanti.

”Dengan kemenangan ini  Dangia nanti kan mewakili Koltim pada MTQ tingkat provinsi pada  Maret mendatang, yang  akan diselenggarakan di Buton Utara,” ucapnya.

Meski telah,menang besar, pada MTQ kali ini, kata Merya tidak mesti menyurutkan semangat untuk berlatih kembali.

“Jangan predikat juara ini menjadi alasan tidak terus berlatih, karena nanti yang akan dilawan peserta terbaik kabupaten.Terus berlatih dan mengharumkan nama baik daerah, bahkan kalau bisa sampai tingkat nasional,” katanya.

Hal yang sama pun diungkapkan Marsalim Camat Dangia yang turut mengapresiasi kinerja tim panitia yang telah mensukseskan MTQ Koltim di Kecamatan Dangia.

“Alhamdulillah, di Dangia MTQ kabupaten ini berjalan lancar, tida ditunda.Kalau Kecamatan lain sebelumnya sempat ditunda. Saya juga bersyukur kami menjuarai MTQ tahun ini,” ucapnya ,(RS/RUS)
 

Berita lainnya