Kanwil Kemenag Prov. Sultra Gelar Rakor Kegiatan Tahun 2017 dan Persiapan Pelaksanaan Anggaran Tahun 2018

Wa Ode Asnani, S.Ip 15-01-2018 (14:37:23) Berita 178 times
Kendari, (Inmas Sultra)--- Kantor Willayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Provinsi Sulawesi Tenggara, menggelar Rapat Koordinasi Evaluasi Pelaksanaan Program dan Kegiatan Tahun 2017 dan Persiapan Pelaksanaan Anggaran Tahun 2018, di Aula Kanwil Kemenag Prov. Sultra, Senin (15/1).

Rapat Koordinasi yang dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenag Prov. Sultra Dr. Abdul Kadir, M.Pd, membahas mengenai sejauh mana pelaksanaan kegiatan dan serapan anggaran Lingkup Kanwil Kemenag Prov. Sultra tahun 2017, untuk kemudian dijadikan acuan pada pelaksanaan anggaran di tahun 2018.

Dalam sambutannya Kakanwil mengungkapkan, jika serapan anggaran yang tidak maksimal biasanya diakibatkan kurangnya komunikasi mengenai pelaksanaan kegiatan yang berjalan diantara satuan kerja, sehingga anggaran yang ada tidak dimanfaatkan dengan baik.

“Dalam pelaksanaan kegiatan, biasanya ada hal-hal yang tidak dikomunikasikan dan tidak terkoordinasikan dengan baik, entah itu itu dilevel kankemenag atau kepala bidang, sehingga berimbas pada penyaluran dan penggunaan anggaran. Hal ini berimbas pada realisasi anggaran yang ada. Jadi bagi satker yang realisasinya masih kurang, agar melakukan evaluasi,” ungkap Kakanwil.

Abdul Kadir menambahkan, jika kegiatan prioritas di tahun 2017 yakni di bidang agama dan bidang Pendidikan, mengalami kenaikan alokasi anggaran di tahun 2018. Sehingga, Kakanwil mengharapkan sebanyak 79 satuan kerja lingkup Kanwil Kemenag Prov. Sultra, dapat membuat suatu rancangan kegiatan yang matang, dan dapat mengkoordinasikan kegiatan tersebut pada satuan kerja masing-masing, agar kegiatan yang dimaksud dapat terlaksana dengan baik.

Kakanwil berharap, agar pelaksanaan kegiatan dan realisasi anggaran di tahun 2018 ini jauh lebih baik dan dapat dipertanggungjawabkan, sehingga serapan anggaran dapat maksimal dan tersalurkan dengan baik.  

Rapat Koordinasi ini diikuti oleh Kepala Kantor Wilayah Kabupaten/Kota lingkup Kanwil Kemenag Prov. Sultra, serta pejabat eselon III dan IV.(nani)
 
 

Berita lainnya