Kamad MTsN 1 Bombana Apresiasi Siswa yang Lolos KSM Tingkat Provinsi

Wa Ode Asnani, S.Ip 16-05-2018 (12:30:12) Berita 83 times
Rumbia, (Inmas Sultra)--- Seleksi Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Kabupaten  Bombana telah digelar Sabtu (12/5) lalu. Hasil dari kompetisi tersebut telah di umumkan, dan dinyatakan siswi Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Bombana, 1 orang berhasil lolos seleksi KSM tingkat Provinsi.

Adapun siswi MTsN 1 Bombana yang berhasil lolos ketingkat provinsi tersebut yakni Nurfadhilah siswi kelas VIII/a dengan mata pelajaran Ilmu pengetahuan sosial (IPS) terpadu dengan raihan peringkat ke dua dari sejumlah siswa madrasah yang mengikuti kompetisi.

Nurfadhilah yang berhasil melaju ketingkat provinsi tersebut mengucap syukur atas raihan yang dicapainya.

"Syukur alhamdulillah walau hanya meraih peringkat kedua, saya tetap semangat. Karena ternyata saya masih mampu menyingkirkan puluhan rekan saya dari madrasah lain. Semoga ditingkat provinsi saya berusaha lebih baik lagi," tutur Nurfadhilah.

Hal senada juga disampaikan oleh kepala Madrasah (kamad) Drs. Lukman, MM yang merasa bangga atas raihan siswi atas nama Nurfadhilah .

"Walau hanya peringkat kedua, anak-anak tidak boleh putus asa. Tetap harus semangat semoga ditingkat provinsi nanti akan lebih baik. Saya berharap guru penanggungjawab bidang studi IPS tetap lakukan pendampingan dalam masa tunggu seleksi KSM tingkat provinsi," ungkapnya.

Lukman pun memotivasi siswa-siswi yang belum lolos seleksi KSM tahun ini agar tetap semangat dan tidak berkecil hati

"Tahun depan masih ada peluang ikut lagi, karena siswa sekalian baru menduduki bangku kelas VII. Kompetisi memang harus begitu, kalah dan menang, itu hal biasa. Jadi saya harap kepada siswa yang belum berhasil tetap belajar untuk masa depan. Tidak ada ruginya belajar, semoga kedepannya bisa lebih baik dan ikut lagi," harap Lukman.

Turut memberi apresiasi para wakil kepala Madrasah (wakamad), dan seluruh dewan guru dan staf MTsN 1 Bombana. (mal)

Berita lainnya